Macet, Sandiaga Uno Turun Mobil Lalu Jalan Kaki ke Gedung MPR

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Macet, Sandiaga Uno Turun Mobil Lalu Jalan Kaki ke Gedung MPR
Sandiaga Uno saat ditemui di rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jaksel. (Suara.com/Novian).

Kemunculan Sandiga Uno mengundang perhatian pengguna jalan.

Suara.com - Aksi mencuri perhatian ditunjukkan Sandiaga Uno saat hendak menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Ia berjalan kaki ke Gedung MPR/DPR pada Jumat (16/8/2019)

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan jejaring Instagram pribadi Sandiaga Uno.

Pasangan Prabowo Subianto saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tersebut terpaksa jalan kaki karena kondisi jalanan Jakarta yang macet.

Tampak dari video pendek yang dibagikan, kendaraan Sandiaga tidak bisa bergerak. Tak lama kemudian ia bergegas keluar mobil dan menyeberangi jalan di tengah padatnya lalu lintas.

Sesaat setelah itu, mantan wakil Gubernurr DKI Jakarta tiba-tiba terlihat menenteng jas di tangan dan langsung memakainya saat lewat trotoar.

Ia pun sempat disapa petugas polisi, lalu bertanya arah kepada tempat sidang. Sampai di gedung MPR, Sandiaga pun disambut bebarapa orang yang meminta foto.

Dalam narasi yang dibagikan, Sandiaga menuliskan bila dirinya mimilih jalan kaki karena sudah tidak mendapatkan pengawalan saat macet.

Sandiaga Uno jalan kaki ke Gedung MPR. (Instagram/@sandiagauno)
Sandiaga Uno jalan kaki ke Gedung MPR. (Instagram/@sandiagauno)

"Pagi tadi saat menuju Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Jalanan macet total dan sudah tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan maka jalan kaki pun jadi," terang @sandiaga.

Kendati demikian, pria 50 tahun tersebut merasa nyaman berjalan kaki karena rutin lari pagi. Jadi tak peduli jarak sejauh apapaun, jalan kaki bukan menjadi masalah.

"Untung rutin lari pagi, jalan sejauh apapun tidak masalah," lanjutnya.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno sebelumnya memparkan bila ia akan hadir ke sidang MPR dalam pembacaan nota keuangan. Kehadirannya pun sudah dikordinasikan dengan Prabowo.

"Saya besok akan hadir di pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau karena Pak Prabowo sudah terjadwalkan acara yang lain. Jadi beliau tidak akan hadir," ucapnya di Kertanegera, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS