Amien Rais: BJ Habibie Hamba Allah yang Saleh, Berlian Bangsa

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Amien Rais: BJ Habibie Hamba Allah yang Saleh, Berlian Bangsa
Amien Rais di rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (Suara.com/Novian)

Amien Rais menyebut almarhum BJ Habibie sosok yang jujur kepada diri sendiri, rakyat dan bangsanya

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengenang sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie sebagai pribadi yang saleh dalam beragama. Selain itu, Habibie juga disebutnya sebagai pribadi yang jujur.

Hal tersebut diungkapkan Amien saat melayat ke tumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Kamis (12/9/2019).

"Kalau saya melihat ya, pak Habibie ini dalam sisi agama hamba Allah yang saleh, yang baik, jujur pada diri sendiri, jujur pada masyarakat dan jujur pada Tuhan-nya. Ini jutaan rakyat Indonesia menjadi terkejut karena kehilangan beliau ya," kata Amien Rais.

Amien mengumpamakan sosok BJ Habibie sebagai berlian bangsa. Sehingga kepergiannya merupakan kehilangan yang besar bagi Indonesia. Terlebih Habibie dikenal sebagai sosok pemimpin yang tak hanya memiliki ilmu pengetahuan, tetapi juga iman dan taqwa.

"Jadi gini kesimpulannya kita kehilangan sebuah berlian besar dari tubuh bangsa ini. Beliau seorang pemimpin yang merangkul segenap anak bangsa. Beliau selalu punya keinginan melihat negeri kita ini maju sehingga dihormati oleh dunia internasional dengan kunci Iptek dan Imtaq ya. Itu slogan yang di-create pak Habibie yang orisinil, yaitu ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa," tuturnya.

Diketahui BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (11/9/2019) petang pukul 18.05 WIB. Jenazahnya dijadwalkan akan dimakamkan di TMP Kalibata disisi pusara mendiang istrinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS