Takziah ke Rumah Duka, Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Habibie

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Takziah ke Rumah Duka, Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Habibie
Jokowi. (Suara.com/Ria Rizki)

Jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan yang terbaik untuk Bapak Teknologi tersebut.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta istri Iriana Jokowi melayat untuk yang kedua kalinya ke rumah duka mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan yang terbaik untuk Bapak Teknologi tersebut.

Jokowi tiba di kediaman mendiang Habibie pada pukul 09.00 WIB. Jokowi mengatakan bahwa saat ini menjadi kesempatan untuk penghormatan besar bagi sosok mendiang Habibie dari seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah.

"Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka Bapak BJ Habibie. Meskipun tadi malam saya sudah ke rspad tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita, dari seluruh rakyat indo, dari pemerintah atas pengabdian beliau pada bangsa dan negara," kata Jokowi usai melayat di kediaman almarhum, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi mendiang Habibie. Pada kesempatan yang sama mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi Inspektur Upacara pada pemakaman Habibie nanti di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Nanti siang di TMP Kalibata saya juga akan bertindak sebagai inspektur upacara," ujarnya.

"Kepada seluruh masyarakat saya mengajak berdoa bersama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah, diberikan tempat terbaik di sisinya," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS