Sangkakala di Pemakaman Habibie Jadi Sorotan, Jurnalis CNN Buka Suara

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Sangkakala di Pemakaman Habibie Jadi Sorotan, Jurnalis CNN Buka Suara
Cuitan presenter CCN, Muthia Wirosastro. (Twitter)

Muthia menjelaskan makna sangkakala sesuai KBBI.

Suara.com - Viralnya video terompet sangkakala yang menyeret nama Arie Untung turut ditanggapi oleh Muthia Wirosastro.

Melalui jejaring Twitter miliknya @Muthia911, jurnalis CNN tersebut membagikan jejak digital tanggapan pengguna Instagram @ariekuntung dan @ngakaksehat.

Ia lantas menjelaskan makna sangkakala yang semula disangkakan sebagai terompet malaikat israfil di hari kiamat.

""dan upacara akan diakhiri dengan 1 tiupan terompet sangkakala", laporan rekan saya lalu diejek. Maaf, kata sangkajala bukan milik satu agama, melainkan KBBI, istilah kemiliteran yang sahih," cuit Muthia Wirosastro, Selasa (17/8/2019).

Selanjutnya, Muthia pun menuliskan pihak CNN sudah memberikan peringatan kepada yang bersangkutan lantaran dinilai menyudutkan kredibilitas jurnalis.

Tak lama, peringatan tersebut mendapat sambutan baik dari pihak Arie Untung yang bersedia menghapus unggahan sebelumnya sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada presenter CNN.

Diberitakan sebelumnya, nama artis Arie Untung mendadak ramai disebut warganet dalam cuitannya setelah mengomentari berita viral terompet sangkakala. Ia pun menempati trending topic Twitter pada Selasa (18/9/2019),

Warganet mengungkap jejak digital Arie Untung yang sempat mengunggah tayangan berita prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, melalui jejaring Instagram pribadinya @ariekuntung.

Dalam video itu, seorang presenter menyebut "Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala".

Arie Untung lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat.

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS