Resmi! Formula E Digelar 6 Juni 2020 di Jakarta

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Resmi! Formula E Digelar 6 Juni 2020 di Jakarta
Peluncuran Formula E Jakarta. (Suara.com/Fakhri)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar ajang ini pada tahun 2020.

Suara.com - DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar ajang ini pada tahun 2020.

Peresmian ini akhirnya diumumkan setelah melalui tahap finalisasi dari pihak FIA selaku inisiator ajang ini. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pembicaraan soal menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E telah tuntas.

Akhirnya Anies menggelar pengumuman mengenai perhelatan Formula E di Jakarta bersama Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bersama Ketua Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Daryoto dan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, Anies menyatakan Formula E di Jakarta akan digelar 6 Juni 2020.

"Saya ke sini untuk menyanpaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke enam akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020," ujar Anies di lokasi.

Wacana Jakarta menjadi tuan rumah Formula E mencuat saat Anies sedang melakukan kunjungan kerja ke New York. Namun Anies mengaku belum bisa menjelaskan rinciannya karena menunggu finalisasi dari FIA.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah ditunjuk oleh Pemprov DKI menjadi penyelenggara balapan ini. Rencananya akan ada berbagai rangkaian acara mulai dari pre event, side event hingga main event.

Anies juga mengklaim penyelenggaraan Formula E ini akan mendorong pendapatan daerah Jakarta. Bahkan nilainya disebut mencapai Rp 1,3 triliun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS