Kemunculan Macan Kumbang di Atap Rumah Gegerkan Warga

Reza Gunadha | Novita Shinta
Kemunculan Macan Kumbang di Atap Rumah Gegerkan Warga
Kemunculan macan kumbang (Facebook)

Seekor macan kumbang terlihat mengitari beberapa atap-atap rumah yang berada di pinggiran kota.

Suara.com - Penduduk di Kota Armentieres, Prancis digegerkan dengan kemunculan seekor black panther yang terlihat berkeliaran di pinggiran kota.

Kota Armentieres tidak jauh dari perbatasan Belgia, dan macan kumbang ini terlihat mengitari beberapa atap rumah yang berada di pinggiran kota. Macan kumbang tersebut berjenis kelamin betina dengan rentang usia 6 bulan.

Dikutip dari laman DW, Sabtu (21/9/19),  surat kabar regional La Voix du Nord melaporkan bahwa kucing besar tersebut berkeliaran di trotoar dan sesekali berhenti untuk menonton kereta lewat. Tak pelak salah satu ikon pahlawan marvel itu membanjiri aduan otoritas keamanan setempat.

Pihak berwenang lantas disiagakan untuk menyergap kucing hitam tersebut di sebuah apartemen yang diyakini sebagai pemiliknya.

Kemunculan macan kumbang (Facebook)
Kemunculan macan kumbang (Facebook)

Pihak kepolisian berhasil melumpuhkan macan kumbang tersebut menggunakan tembakan cairan obat penenang dengan bantuan dokter hewan.

Black Panther ini kemudian dimasukan ke dalam kandang dan diserahkan ke Dinas Perlindungan Hewan Perancis.  Kini hewan tersebut sudah dipindahkan ke kebun binatang di kota Maubeuge, sebelum nantinya dipindahkan ke tempat perlindungan satwa.

Media lokal melaporkan bahwa pemilik binatang tersebut nampaknya melarikan diri melalui jendela, karena takut ditangkap dengan tuduhan kepemilikan binatang liar secara ilegal.

Polisi sedang mencari pemiliknya, untuk menginvestagasi asal muasal hewan tersebut, serta memberikan himbauan keras karena dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS