Wiranto Ditusuk Pasutri saat Bersalaman dengan Ulama di Banten

Agung Sandy Lesmana
Wiranto Ditusuk Pasutri saat Bersalaman dengan Ulama di Banten
Wiranto ditusuk.

Menurut Edi, penusukan itu terjadi saat Wiranto sedang bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat di sana.

Suara.com -
Polisi telah menangkap pasangan suami-istri terkait aksi penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edi Sumardi peristiwa terjadi saat Wiranto hendak menuju helipad untuk bertolak ke Jakarta sesuai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Menurut Edi, penusukan itu terjadi saat Wiranto sedang bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat di sana.

"Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helipad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil,” kata Kabid Humas Edy kepada BantenNews.co.id--jarigan Suara.com.

Pada saat itu, Wiranto akan menyalami beberapa orang yang sudah menunggu di luar pintu mobil. Pria yang tidak dikenal tersebut menurut Edy langsung mengeluarkan pisau dan berusaha mengejar Wiranto dari arah belakang dan berupaya menusuk Wiranto dari arah samping kiri menggunakan tangan kanan.

Namun pada saat yang sama, mantan jendral TNI tersebut sigap menghindar dari tusukan pisau yang sudah disediakan pelaku. Ia mengatakan bahwa Wiranto saat ini selamat dari aksi penusukan tersebut.

"Jadi tidak kena (tertusuk) karena sempat menghindar. Namun beliau terdorong dan akhirnya jatuh,” kata Edi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS