Beri Pesan Kondisi Politik Baik, SBY Bakal Hadir di Pelantikan Jokowi

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Beri Pesan Kondisi Politik Baik, SBY Bakal Hadir di Pelantikan Jokowi
Bambang Soesatyo bersama rombongan pimpinan MPR di kediaman SBY. (Suara.com/Novian).

Sekaligus juga ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa suhu politik di Indonesia sangat kondusif dan para pemimpin-pemimpinnya kompak, ujar Bamsoet.

Suara.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersedia hadir dalam pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Kepastian kedatangan SBY dalam acara pelantikan tersebut disampaikan Bamsoet usai menyampaikan undangan secara langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat tersebut di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor.

"Pertama Pak SBY menyatakan kesediaannya untuk hadir pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI hasil Pemilu 2019,” kata Bamsoet, Rabu (16/10/2019).

Bamsoet berujar, kesediaan SBY untuk hadir dalam pelantikan merupakan simbol bahwa para tokoh bangsa dan pemimpin di negeri tetap kompak usai suhu politik saat dan pasca Pilpres.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat bertemu SBY di Cikeas. (Suara.com/Novian).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat bertemu SBY di Cikeas. (Suara.com/Novian).

“Sekaligus juga ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa suhu politik di Indonesia sangat kondusif dan para pemimpin-pemimpinnya kompak,” ujar Bamsoet.

Malam ini, Bamsoet didampingi para wakil ketua MPR mengunjungi kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan mereka ialah dalam rangka menyampaikan secara langsung undangan terkait acara pelantikan Jokowi dan Maruf.

Pantauan Suara.com pimpinan MPR yang telah tiba di kediaman SBY sempat menunggu di pendopo sebelum akhirnya disambut oleh tuan rumah.

Sebelum mengajak masuk, SBY terlihat menyalami satu per satu pimpinan MPR mulai dari Bamsoet. Dalam momen tersebut antara SBY dan Bamsoet tampak kompak mengenakan batik berwarna biru. 

“Ini sudah sama birunya,” celetuk Bamsoet sambil salaman dengan SBY di Puri Cikeas.

Celetukan Bamsoet itu kemudian dijawab kembali oleh SBY dengan mengartikan makna dari warna biru dalam pakaian yang mereka kenakan.

“Biru itu artinya damai, peace,” ujar SBY.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS