Minta Anies Fokus Kerja, Gerindra Siap Dukung Lagi Jika Berprestasi

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Minta Anies Fokus Kerja, Gerindra Siap Dukung Lagi Jika Berprestasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)

Gerindra minta Anies menuntaskan janji kampanyenya lebih dulu.

Suara.com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif meminta Gubernur Jakarta Anies Baswedan fokus kerja mengurusi Ibu Kota. Kepemimpinan Anies di Jakarta baru akan berakhir hingga 2022.

Peryataan itu disampaikan Syarif setelah beredarnya isu Anies bakal maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Isu itu semakin kuat setelah Anies diminta memberikan sambutan saat pembukaan Kongres Partai Nasdem.

"Pokoknya pak Anies kerja yang benar, yang baik, nanti masyarakat menagih lho," ujar Syarif saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Syarif yang juga anggota DPRD Jakarta itu mengatakan jika Anies bekerja sebagai Gubernur dengan baik, maka partai lambang garuda itu akan kembali mendukungnya untuk Pilkada tahun 2022. Karena itu ia meminta Anies menuntaskan janji kampanyenya lebih dulu.

"Selalu saya ingatkan, tunaikan janji, nanti kalau ada prestasinya akan kita dukung lagi (di Pilkada DKI 2022)," kata Syarif.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan memberi sambutan saat Kongres partai Nasdem pada 8 November mendatang di JCC, Jakarta.

Meski demikian, Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Jakarta Wibi Andrino mengatakan undangan Anies tidak ada hubungannya dengan dukungan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Wibi Andrino mengatakan kedatangan Anies ke kongres nantinya hanya sebagai kepala daerah tuan rumah kongres.

"Enggak ada hubungannya dengan dukung mendukung Pilpres 2024, pertama tolong di-bold, kedua ini hanya sebatas Bapak Anies itu sebagai tuan rumah karena ini acaranya di DKI Jakarta," ujar Wibi saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS