Wapres Ma'ruf Jenguk Waketum MUI di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Wapres Ma'ruf Jenguk Waketum MUI di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta
Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto dok. Setwapres)

Ma'ruf didampingi istrinya Wury Ma'ruf Amin.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di wilayah Magelang dan Yogyakarta, Kamis (7/11/2019). Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menyempatkan untuk menjenguk Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yunahar Ilyas yang tengah terbaring sakit.

Ma'ruf didampingi istrinya Wury Ma'ruf Amin. Rombongan kemudian menjenguk Yunahar yang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Yunahar dirawat karena sakit ginjal.

Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 14.35 WIB. Hanya sekitar 15 menit Ma'ruf berada di dalam ruangan Yunahar dan kemudian meninggalkan RS PKU Muhammadiyah untuk melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Maruf sudah melangsungkan serangkaian agenda. Setibanya di Yogyakarta, Maruf beserta rombongan langsung bergegas menuju ke Magelang untuk meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Magelang, Jawa Tengah.

Ma'ruf juga langsung mendatangi Asrama Perguruan Islam di Jalan Magelang Salatiga, Tegalrejo, Magelang. Di sana ia sempat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan warga serta kyai setempat kepadanya di Pemilihan Presiden 2019.

Setelah itu Maruf mengunjungi Pesantren Darussalam Timur, Magelang, Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut Maruf sempat meminta kepada para kyai untuk tetap mengawal keumatan lantaran adanya ajaran menyimpang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS