Temui Pimpinan KPK, Jaksa Agung Ingin Sinergi Kedua Lembaga Terus Meningkat

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Temui Pimpinan KPK, Jaksa Agung Ingin Sinergi Kedua Lembaga Terus Meningkat
Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Suara.com/Welly Hidayat)

Burhanuddin mengatakan sebagai orang baru wajib hukumnya memperkenalkan diri dan menindaklanjuti kegiatan antara KPK dengan Kejaksaan.

Suara.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ST Burhanuddin tampak mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief mengatakan kedatangan ST Burhanuddin sebagai bentuk memperkenalkan diri semenjak dilantik oleh Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Maju jilid II.

Laode menyebut KPK dan Kejaksaan Agung perlu memeprkuat sinergi dalam bentuk penegakan hukum.

"Seperti biasa tujuan dari pertemuan ini adalah beliau memperkenalkan diri, meningkatkan silaturahmi, dan tentu juga kordinasi, supervisi dan sinergitas antara Kejaksaan dan KPK menjadi lebih baik di masa yang akan datang," kata Laode di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Sementara itu, Burhanuddin mengatakan dirinya sebagai orang baru di Kejaksaan Agung wajib memeprkenalkan diri kepada KPK. Hal ini diperlukan untuk terus memperkuat sinergitas keduanya.

"Saya sebagai orang baru wajib hukumnya memperkenalkan diri dan menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang lalu. Rencananya saya sebenarnya sudah seminggu yang lalu (Ingin datangi KPK) namun karena ada hal-hal yang harus dikerjakan di kantor baru hari ini saya dapat ketemu dengan Pak Ketua dan yang lain," kata Burhanuddin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS