Anis Matta Calon Kuat Ketum Partai Gelora Indonesia

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Anis Matta Calon Kuat Ketum Partai Gelora Indonesia
Fahri Hamzah, Anis Matta, dan Partai Gelora (twitter @Fahrihamzah)

Partai Gelora Indonesia tengah sibuk mengurusi persyaratan administrasi untuk didaftarkan ke Kemenkumham.

Suara.com - Penggagas Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq tidak menampik kalau Anis Matta menjadi kandidat terkuat sebagai Ketua Umum Partai Gelora. Selain menjadi penggagas utama berdirinya Partai Gelora Indonesia, menurut Mahfudz belum ada calon lain yang bisa bertengger menjadi lawan Anis sebagai calon ketum.

Anis mengatakan pengurus Partai Gelora Indonesia hingga saat ini belum memiliki nama-nama lain selain Anis Matta untuk didapuk menjadi ketum. Namun ia pun tidak menampik apabila ada perubahan pada perjalanan partai ke depannya hingga diresmikan.

"Kalau boleh saya buat proyeksi, penggagas utamanya kan pak Anis, saya pikir teman-teman juga tidak punya atau belum punya preferensi lain selain pak Anis," kata Mahfudz saat ditemui di Park Regis Arion Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Mahfudz menerangkan kalau penetapan ketum memang belum bisa dilakukan untuk saat ini. Pasalnya, Partai Gelora Indonesia masih sibuk mengurusi persyaratan administrasi untuk didaftarkan ke Kemenkumham.

Kader Partai Gelora Indonesia saat menggelar acara konsolidasi di Hotel kawasan Kemang. (Suara.com/Ria Rizki).
Kader Partai Gelora Indonesia saat menggelar acara konsolidasi di Hotel kawasan Kemang. (Suara.com/Ria Rizki).

Untuk saat ini saja, Mahfudz menyebut kalau Partai Gelora Indonesia baru menyelesaikan proses penandatanganan akte notaris.

"Nanti setelah seluruh proses persyaratan dilengkapi kita akan menetapkan siapa ketum, ada mekanisme internal yang nanti difinalisasi," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS