Tenggelam Saat Mandi di Pantai Pasut, Turis Prancis Ditemukan Tewas

Dwi Bowo Raharjo
Tenggelam Saat Mandi di Pantai Pasut, Turis Prancis Ditemukan Tewas
Jenazah korban terdampar di pinggir pantai. (Beritajatim/Istimewa)

Gilbert ditemukan di sebelah timur dari lokasi tenggelamnya.

Suara.com - Wisatawan asing asal Prancis, Gilbert Henry Marcel Guidot, ditemukan tewas pada Senin (11/11/2019) pukul 22.30 wita. Sebelum ditemukan tewas, Gilbert dilaporkan tenggelam di Pantai Pasut, Kecamatan Kerambitan, Bali, Senin sore.

Seperti diberitrakan beritabali.com - jaringan Suara.com Selasa (12/11/2019), korban tenggelam berusia 75 tahun. Gilbert ditemukan di sebelah timur dari lokasi tenggelamnya.

Saat itu korban mandi di laut setelah melakukan olahraga bersepeda dari Desa Belimbing, Kecamatana Pupuan hingga terseret ombak dan hilang.

Jenazah Gilbert pada pukul pukul 23.30 WITA dibawa dengan menggunakan ambulans PMI Tabanan.

Sebelum dibawa dengan ambulans, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan luar jenazah korban.

Sebelumnya, guide yang mengantar korban dan rombongannya Kadek Murdika mengatakan pihaknya telah memberikan arahan agar tidak bermain atau mandi di pantai terlalu ke tengah.

“Saya tidak lihat korban bagaimana tenggelam, saat sedang merapikan sepeda, ada warga yang bilang jika wisatawan tenggelam,” ujarnya.

Untuk diketahui, korban Gilbert Henry Marcel Guidot sebelumnya melakukan kegiatan bersepeda dengan 10 orang rekannya. Tidak disangka, liburan untuk menikmati keindaha Pulau Bali berakhir tragis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS