Limpahan Tugas JK, Maruf Amin Pimpin Rapat Bencana Sulteng dan NTB

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Limpahan Tugas JK, Maruf Amin Pimpin Rapat Bencana Sulteng dan NTB
Wakil Presiden Maruf Amin menggelar Rapat Perkembangan Penanganan Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat. (Suara.com/Ria)

Maruf juga menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut akan membicarakan kendala-kendala di samping progres pengembangan penanganan bencana tersebut.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin menggelar Rapat Perkembangan Penanganan Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (14/11/2019). Dalam rapat tersebut, Maruf akan berbicara bersama sejumlah menteri soal progres penanganan bencana alam.

Maruf mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan tugas-tugas lanjutan yang sebelumnya dijalankan oleh Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla.

"Karena saya ini kata pak JK ada arahan yang di-carry over tugas-tugasnya akan salah satu soal penanggulangan bencana," ungkap Maruf pada awal rapat.

Maruf kemudian menerangkan bahwa ia mendapatkan informasi dari media massa terkait dengan kondisi terakhir pasca bencana di Palu, Sinabung juga daerah-daerah yang pernah mengalami bencana.

Dalam kesempatan itu, Maruf juga menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut akan membicarakan kendala-kendala di samping progres pengembangan penanganan bencana tersebut.

"Karena itu pada hari ini sebenarnya apa yang terjadi, apa yang sudah selesai dan kalau belum selesai hambatannya di mana," tandasnya.

Dalam rapat tersebut terlihat hadir Peserta Rapat: Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Sosial Juliari Batubara, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Kemudian ada juga Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo dan pejabat lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS