Alasan Ma'ruf Amin Ingin Jalan Santai Lintas Agama Digelar di Tiap Provinsi

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Alasan Ma'ruf Amin Ingin Jalan Santai Lintas Agama Digelar di Tiap Provinsi
Wapres Ma'ruf Amin mengikuti jalan santai di kawasan Sudirman - Thamrin, Jakarta, Minggu (17/11/2019). (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Wapres Ma'ruf Amin mengikuti jalan santai lintas agama di kawasan Sudirman - Thamrin, Jakarta

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku senang usai mengikuti jalan santai dalam acara Interfaith Walk 2019 Pemuda Lintas Agama di kawasan car free day Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Ma'ruf berujar dengan jalan santai lintas agama dapat memberikan banyak manfaat. Selain sehat, manfaat yang didapat yakni menyatukan bangsa dan umat antaragama.

“Saya tidak pernah merasa berbahagia seperti hari ini karena memang ini upaya konkret untuk bagaimana menyatukan seluruh bangsa ini dari berbagai agama,” kata Wapres Ma'ruf Amin usai mengikuti jalan santai.

“Biayanya murah, tidak mahal tetapi manfaatnya besar. Ini kan teori ekonomi begitu, dengan biaya semurah-murahnya menimbulkan keuntungan yang sebesar-besarnya,” ujar dia.

Karena itu, Ma'ruf ingin jalan santai lintas agama dapat terus berlanjut, tidak hanya di Jakarta melainkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Karena itu, Saya ingin acara ini dibuat di setiap provinsi,” kata Ma'ruf.

Bahkan ia meminta acara serupa dibuat secara khusus di Papua. Tujuannya ialah untuk membangun suasana Papua yang damai.

“Dan saya ingin ada upacara khusus, satu event khusus untuk di Papua. Supaya menyatukan seluruh rakyat Papua dan membangun Papua yang damai. Saya harap kita melakukan upaya-upaya itu,” tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS