Diimingi Motor, Pria Bongkar Makam dan Jual Tulang Belulang Keluarganya

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Diimingi Motor, Pria Bongkar Makam dan Jual Tulang Belulang Keluarganya
ilustrasi orang meninggal [shutterstock]

Pria itu juga dijanjikan sejumlah uang.

Suara.com - Seorang pria di Mozambik, Afrika baru saja mengemparkan khalayak dengan ulahnya yang nekat menjual tulang belulang jasad anggota keluarganya sendiri demi mendapat sepeda motor baru.

Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut membongkar makam tiga anggota keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu dan pamannya pada malam hari.

Setelah itu, ia mengambil tulang belulang ketiga jasad tersebut lalu menjualnya kepada seseorang yang menjajikan uang sebesar 300 USD atau sekitar Rp 4,2 juta kepadanya.

Disadur dari laman DailyMail, Selasa (19/11/2019), pelaku juga mengaku diimingi-imingi sebuah sepeda motor oleh orang tersebut.

"Bos memintaku untuk mencari tulang seseorang yang meninggal tanpa penyakit. Sebagai gantinya aku akan mendapat sepeda motor," ungkap pelaku kepada BBC.

Setelah mendapat tawaran menjanjikan, pria yang tinggal di utara ibu kota provinsi Nampula tersebut tanpa pikir panjang langsung membongkar makam anggota keluarganya.

"Aku pergi ke pemakaman keluarga, membongkar makam lalu mengambil tulang belulang ayah, ibu dan pamanku," imbuhnya.

Kepada pihak kepolisian, pelaku mengatakan pengusaha yang menyuruhnya mencari tulang manusia terlibat dalam eksplorasi sumber daya mineral.

Ia juga mengaku, sempat berusaha menemui pengusaha tersebut meski tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, insiden pencurian tulang belulang manusia kali ini menjadi yang kelima di wilayah Mozambik. Pihak kepolisian setempat menduga kasus tersebut erat kaitannya dengan ilmu sihir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS