Zulkifli Hasan Kenalkan Kandidat Caketum Jagoannya di Rakernas PAN

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Zulkifli Hasan Kenalkan Kandidat Caketum Jagoannya di Rakernas PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Suara.com/Ria Rizki)

Sejauh ini ada lima tokoh PAN yang dikabarkan akan ikut dalam pertarungan caketum PAN.

Suara.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memperkenalkan satu persatu tokoh yang disebut-sebut akan maju dalam bursa calon ketua umum (caketum) PAN periode 2019-2024.

Setidaknya hingga sejauh ini ada lima tokoh PAN yang dikabarkan akan ikut dalam pertarungan caketum PAN.

Di dalam pembukaan pidatonya, Zulkifli menerangkan bahwa banyak kader-kader partai yang ingin turut membawa partai berlambang matahari tersebut untuk lebih maju.

"Kita bersyukur PAN ini banyak kader-kader yang ingin memajukan partai kita antara lain," terang Zulkifli saat berpidato dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) PAN ke-V di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Nama yang ia sebutkan paling awal ialah Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap.

"Ini saudara kita, teman kita semua ingin amal maruf, ingin memberikan yang terbaik untuk PAN, oleh karena itu kita hargai kita apresiasi," ucapnya sambil mempersilahkan Mulfachri untuk berdiri.

Kemudian Zukifli menyebutkan nama Asman Abnur, kader PAN yang juga Menpan-RB periode 2014-2019 sebagai salah satu kandidat dari bursa caketum PAN. Lalu Zulkifli juga menyebut nama Waketum PAN Hanafi Rais.

"Banyak juga daerah-daerah yang minta walaupun jawabannya belum jelas, saudara Hanafi Rais, boleh berdiri," tuturnya.

Di luar nama yang disebutkan itu, terdapat dua nama lain yang dikabarkan juga maju ke dalam kontestasi pemilihan ketum PAN. Ada nama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

Ia berharap ketika pemilihan caketum berlangsung bisa selesai dengan baik. Apalagi menurutnya ada tokoh-tokoh bijaksana yang bisa menjaga kondisi pemilihan caketum pada Kongres nanti bisa terselenggara dengan lancar.

"Insyaallah semua persoalan bisa kita selesaikan dengan musyawarah mufakat," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS