Bocoran Isi Pidato Politik Akhir Tahun SBY Malam Ini

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Bocoran Isi Pidato Politik Akhir Tahun SBY Malam Ini
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan dalam acara Rapimnas Partai Demokrat di memenuhi Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). (Suara.com/Oke Atmaja)

SBY juga akan menyampaikan potret meliputi perjalanan politik, hukum, keamanan, sosial kemasyarakatan dan tantangan ke depan yang harus dilakukan Indonesia.

Suara.com - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan bahwa akan ada sikap politik yang turut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam pidato refleksi akhir tahun di JCC Senayan, malam hari ini.

Selain soal sikap politik, SBY juga akan menyampaikan potret meliputi perjalanan politik, hukum, keamanan, sosial kemasyarakatan dan tantangan ke depan yang harus dilakukan Indonesia.

“Oh pasti. Apa yang kami potret, apa yang kami lihat, rekomendasi dan solusi kami tentu akan menyampaikan sikap. Secara utuh sikap kami nanti Pak SBY akan menyampaikan,” kata Didik di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

“Tapi yang penting Demokrat akan tetap objektif dan rasional melihat kondisi bangsa ini secara keseluruhan. Kita tidak ingin melakukan manuver sikap yang tidak beriorientasi kepada fakta dan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Terkait apa saja sikap politik yang akan disampaikan SBY, Didik enggan menyampaikan. Namun yang pasti, kata dia, Partai Demokrat tetap akan menjadi partai kritis terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat.

“Ya Demokrat selalu membangun sikap yang bersinergi bersama rakyat. Termasuk bagaimana menyikapi kondisi pemerintah sekarang ini. Tentu jadi sikap Demokrat. Yang dapat dipastikan Demokrat akan menjadi partai yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat. Kami tentu akan mendorong pemerintah berpihak pada kepentingan masyarakat secara umum,” tandasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tau SBY diagendakan bakal memberi pisato reflelai akhir tahun. Pidato tersebut akan disampaikan SBY dalam acara Wisuda Taruna Akademi Demokrat dan Refleksi Pergantian Tahun 2019 di JCC, Senayan, Rabu (11/12/2019).

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, diketahui pidato SBY baru akan disampaikan pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB - 20.00 WIB.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Syarief Hasan memastikan bahwa pidato SBY tersebut akan disampaikan secara terbuka kepada media dan masyarakat. Namun ia enggan membeberkan apa materi pidato SBY.

“Ya tunggu besok dong, tunggu besok. Kalau sekarang bocorannya juga nggak ini ya. Besok aja kita lihat,” kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS