Sah! Gibran Rakabuming Jadi Balon Wali Kota Solo Lewat PDIP Jateng

Angga Roni Priambodo
Sah! Gibran Rakabuming Jadi Balon Wali Kota Solo Lewat PDIP Jateng
Para pendukung Gibran memadati kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). (Foto: Semarangpos.com-Imam Yuda Saputra / via Solopos.com)

Gibran sudah sah mendaftar sebagai calon wali kota Solo dari DPD PDIP Jateng.

Suara.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sudah resmi menjadi bakal calon (balon) wali kota Solo dari PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 mendatang.

Kepastian ini diperoleh setelah Gibran mendaftar di Kantor DPD PDIP Jateng atau yang kondang dengan sebutan Panti Marhaen, Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019).

Dilansir dari Solopos.com - jaringan Suara.com, Gibran datang ke Panti Marhaen didampingi Habib Hasan Mulachela dan para sukarelawannya. Ia datang mengenakan seragam PDIP Jateng berwarna merah dan celana hitam.

Gibran disambut dengan tari gambyong yang ditampilkan beberapa penari saat memasuki area Panti Marhaen. Begitu memasuki ruang pendaftaran, Gibran langsung mengutarakan maksud dan tujuannya kepada Ketua Panitia Pendaftaran Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

"Maksud dan tujuan saya ke sini untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo periode 2020-2025," ujar Gibran saat menyerahkan berkas pendaftaran.

Gibran pun langsung melengkapi berkas pendaftaran sebagai persyaratan untuk menjadi balon cawali Kota Solo.

Baginda menyebut berkas pendaftaran Gibran dinyatakan lengkap. Ia pun resmi terdaftar sebagai balon cawali Kota Solo untuk Pilkada 2020.

"Berkas Mas Gibran dinyatakan lengkap. Hanya tadi ada beberapa berkas yang belum ditandatangani. Tapi, langsung ditandatangani dan diserahkan. Kebetulan dia datang tadi mengambil formulir pendaftaran sekaligus menyerahkan berkas," jelas Baginda.

Baginda menyebutkan meski merupakan anak Presiden Jokowi, Gibran tidak diistimewakan oleh DPD PDIP Jateng. Ia harus memenuhi prosedur pendaftaran seperti kandidat lainnya.

"Enggak ada yang diistimewakan, kalau tadi ada pertunjukan seni, itu Mas Gibran sendiri yang bawa. Begitu juga dengan tahapan pendaftarannya, Gibran juga melakukan sama seperti yang lain. Cuma memang timnya Mas Gibran komunikatif, jadi lancar," lanjut Baginda.

Kedatangan Gibran ke Panti Marhaen memang disambut simpatisannya dengan cukup meriah. Beberapa di antaranya bahkan menggelar pertunjukan seni seperti tari-tarian dan musik angklung.

Seusai mendaftar, Gibran Rakabuming Raka juga sempat menyalami para pendukungnya dan melayani ajakan berfoto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS