Ini Dugaan Warung Sate di Dusun Watuadeg Bisa Terbakar

Silfa Humairah Utami
Ini Dugaan Warung Sate di Dusun Watuadeg Bisa Terbakar
(Dok/Polsek Cangkringan)

Ini dugaan menyebab kebakaran di warung sate di dusun Watuadeg

Suara.com - Ini Dugaan Warung Sate di Dusun Watuadeg Bisa Terbakar

Sebuah warung sate dan tongseng milik warga bernama Suminah, di Dusun Watuadeg, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terbakar, Sabtu (14/12/2019) pukul 21.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cangkringan, Ipda Lilik Mulyadi mengatakan, kejadian bermula pada pukul 20.00 WIB, menantu korban yang sekaligus penjaga warung, pulang ke kediamannya di Dusun Plupuh. Saat ditinggal, warung dalam kondisi listrik padam serta tidak ada orang berjaga.

Kemudian, pada sekitar pukul 21.30 WIB, listrik menyala. Tak lama, seorang warga yang berada tak jauh dari warung, Sunarni, keluar rumah dan mengaku melihat kobaran api berasal dari dalam warung sate milik Suminah.

"Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek pada mesin pendingin daging, di dalam warung," ungkap Lilik dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2019).

Saksi lalu berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar, untuk memadamkan api. Selanjutnya, sejumlah warga menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cangkringan. Sekitar pukul 22.15 WIB api dapat dipadamkan oleh warga dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian dua unit mesin pendingin rusak, peralatan masak serta bangunan warung terbakar. Diperkirakan total kerugian yang dialami korban senilai Rp12 juta. (Uli Febriarni)

Kebakaran yang terjadi di sebuah warung sate dan tongseng di Watuadeg, Cangkringan, Sleman, DIY, Sabtu (14/12/2019) malam.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS