Viral Video Supir Truk Dipalak, Polres Jakpus akan Turun Tangan

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Viral Video Supir Truk Dipalak, Polres Jakpus akan Turun Tangan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. (Suara.com/Novian).

"Saya tindak lanjuti jika aksi pemalakan itu terjadi di wilayah Jakarta Pusat,"

Suara.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi pemalakan terhadap supir truk. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck.

Dalam video itu, sang supir tampak sudah memberikan uang yang pelaku minta. Hanya saja, sang tukang palak malah berpegangan pada pintu truk itu saat kendaraan besar itu berjalan.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan kalau aksi terjadi di kawasan Jakarta Pusat. Pelaku disebut meminta uang sebanyak Rp 50 ribu pada supir truk.

"JAKARTA, Selasa, 10/12/19 - Pemalakan terhadap sopir truck di underpass arah ke Monas, Jakarta. Pelaku meminta uang 50ribu, tapi sang sopir cuma punya 10ribu, pelaku tetap memaksa. Bahkan hape sopir hampir diambil," tulis akun @romansasopirtruck.

Menanggapi aksi tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat menyatakan akan segera menindaklanjutinya. Sebab, aksi tersebut terjadi di kawasan Jakarta Pusat.

"Saya tindak lanjuti jika aksi pemalakan itu terjadi di wilayah Jakarta Pusat," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Harry menyebut, sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan terkait aksi pemalakan itu. Baik dari masyarakat atau supir truk, belum ada yang melapor ke pihak kepolisian.

Ia menyatakan, polisi belum mengetahui pasti tempat pemalakan sopir truk itu terjadi. Polres Jakarta Pusat juga belum menerima laporan dari masyarakat terkait hal tersebut.

"Sejauh ini belum ada laporan ke polisi dari masyarakat maupun sopir truk," kata Harry.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS