facebook

Laptop Fotografer NatGeo Dicuri, Foto-foto Satwa Langka Ikut Raib

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Laptop Fotografer NatGeo Dicuri, Foto-foto Satwa Langka Ikut Raib
Foto pelaku pecuri tas milik fotografer National Geographic (ist)

Laptop tersebut berisi ratusan foto spesies-spesies langka dari Indonesia

Suara.com - Fotografer National Geographic Joel Sartore kehilangan tas berisi laptop dan kamera miliknya di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Berbagai foto-foto dan data hewan langka dalam laptop tersebut ikut raib.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (20/12/2019) malam saat Joel Sartore hendak melakukan perjalanan kembali ke Amerika Serikat.

Pesawat yang ditumpangi oleh Joel transit selama beberapa jam di Bali. Saat Joel sedang makan tak jauh dari pintu masuk keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai, tas berisi 3 buah kamera, 1 buah laptop, 3 buah hardisk eksternal dan beberapa dokumen penting dicuri.

"Dalam waktu yang sangat singkat, sekitar 2-3 detik, ketika dia sedang menunduk untuk memakan makanannya, tas tersebut hilang," demikian siaan pers yang diterima Suara.com, Senin (23/12/2019).

Baca Juga: Jembatan di Taman Hutan Kota Kemayoran Roboh, Moeldoko: Urusan Menteri...

Dalam laptop dan hardisk milik Joel yang raib tersebut, tersimpan sebanyak 162 spesies langka yang telah dipotretnya selama dua minggu terakhir di sejumlah wilayah di Indonesia. Foto-foto tersebut merupakan proyek Photo Ark yang mendokumentasikan spesies-spesies langka di dunia.

Saat ini, Joel juga sudah melaporkan insiden tersebut ke pihak berwajib. Foto pelaku yang diambil dari CCTV juga telah disebarkan agar pelaku bisa segera tertangkap.

Foto pelaku pecuri tas milik fotografer National Geographic (ist)
Foto pelaku pecuri tas milik fotografer National Geographic (ist)

Joel juga membuat sayembara akan memberikan imbalan kepada sipapun yang dapat mengembalikan laptop beserta hardisk miliknya itu. Sebab, data-data dalam laptop dan hardisk tersebut sangat penting.

"Data yang hilang sangat penting dan dikhawatirkan beberapa hewan tersebut telah punah bila menunggu kedatangan Joel Sartore yang berikutnya ke Indonesia, maka Joel Sartore akan memberikan imbalan kepada siapa pun yang bisa mengembalikan laptop dan harddisk (HD) yang dicuri," ungkapnya.

Baca Juga: Unggah Foto Perayaan Natal di Suriah, Teddy PKPI: Jangan Kasih Tau Somad Cs

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar