Warga Palestina Aman Ngungsi di Depan Rumah Prabowo: Dekat Rumah Kapolri

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Warga Palestina Aman Ngungsi di Depan Rumah Prabowo: Dekat Rumah Kapolri
Pengungsi Palestina di depan rumah Prabowo. (Suara.com/Yasir)

Omar mengatakan Prabowo akan memberikan keamanan bagi dirinya dan keluarganya.

Suara.com - Satu keluarga pencari suaka asal Palestina mengungkapkan alasan mendirikan tenda pengungsian di depan kediaman Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan demi keamanan. Sebab mereka mengaku merupakan mujahid yang dicari oleh Israel.

Omar (43) selaku kepala keluarga dari tujuh anggota keluarga pencari suaka asal Palestina itu mengatakan mendapat saran dari seseorang untuk menemui Prabowo. Menurut saran orang tersebut, Omar mengatakan Prabowo akan memberikan keamanan bagi dirinya dan keluarganya.

"Ada orang yang tau masalah ayah, terus dia suruh ayah pergi ke Prabowo aja. Di Prabowo itu memang aman, jadi dia bilang Pak Prabowo suka orang Palestina dan dia pasti akan membantu kami kalau kami pergi ke sana," kata Fatimah Az-Zahra (11) putri sulung Omar saat menerjemahkan percakapan Omar kepada Suara.com, Selasa (31/12/2019).

Omar pun menyampaikan bahwa dirinya sempat diminta Prabowo untuk bertemu. Dalam pertemuan yang terjadi pada April lalu itu, Omar mengaku meminta jaminan keamanan, rumah, hingga biaya pendidikan untuk anaknya kepada Prabowo.

"Kita menemui dia, kita bilang kita butuh aman di sini dan kita datang ke kamu meminta aman. Kita juga meminta rumah dan sekolah untuk anak-anak saya. Itu ayah bilang," ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Omar pun menilai bahwa kawasan di sekitar rumah Prabowo merupakan lokasi yang paling aman di Indonesia. Sebab, kata dia, di sana banyak terdapat rumah dinas duta besar negara asing, rumah Kapolri, dan jenderal.

"Ayah tahu kalau tempat ini tidak bisa melakukan apa-apa di sini. karena tempat di sekitar sini tempat paling aman di Indonesia. Terutama di sini rumah-rumah Dubes, di sini ada rumah Kapolri dan pejabat-pejabat jenderal di sini," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS