Ogah Gabung Sunda Empire Diancam Akan Berutang Sampai Kiamat

Chyntia Sami Bhayangkara
Ogah Gabung Sunda Empire Diancam Akan Berutang Sampai Kiamat
Sunda Empire (ist)

"Kalau tidak mereka akan berutang sampai dunia kiamat,"

Suara.com - Setelah publik dibuat heboh dengan kemunculan Kerajaan Agung Sejagat, kini muncul kelompok yang menamai mereka sebagai Sunda Empire. Kelompok ini memaksa agar semua orang ikut bergabung dalam kelompok, jika tidak maka akan mengalami kesialan seumur hidup.

Ancaman tersebut diabadikan dalam sebuah video orasi kegiatan Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo tampak seorang pria mengenakan seragam layaknya militer berorasi di hadapan puluhan orang berseragam sama.

Pria yang berorasi itu menyebut bila kekuasaan negara-negara di dunia seperti Inggris dan Amerika Serikat akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Sebelum kekuasaan itu berakhir, ia mengajak semua orang bergabung dalam Sunda Empire untuk mempersiapkan diri.

Tak hanya itu, ia mengancam orang-orang yang enggan bergabung dalam Sunda Empire maka akan dilanda kesialan. Ia akan memiliki utang seumur hidup hingga kiamat.

"Kita siapkan waktu itu dimana setiap orang hadir untuk memperpanjang negerinya atau kalau tidak mereka akan berhutang sampai dunia kiamat," kata pria itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (17/1/2020).

Pria itu juga menegaskan Sunda Empire membuka diri bagi negara-negara lain untuk bergabung dan memaafkan kesalahan negara-negara tersebut. Ia menyebut kelompok mereka sebagai Kekaisaran Sunda Kekaisaran Matahari.

"Kita bisa mengampuni sistem penggunaan aset-aset bumi asal mereka ke Bandung mendaftar diri pada sistem imperium dunia namanya Kekaisaran Sunda Kekaisaran Matahari," ungkapnya.

Saat pria itu mengakhiri orasinya, para pengikutnya kompak memberikan tepuk tangan meriah.

Ada Totok 'Raja' Kerajaan Agung Sejagat di Sunda Empire

Kemunculan Sunda Empire menguatkan dugaan adanya keterkaitan dengan Totok Santoso Hadiningrat. Pria yang mengklaim dirinya sebagai raja di Kerajaan Agung Sejagat diduga terlibat dalam Sunda Empire.

Dari penelusuran Suara.com, dalam akun Instagram milik Totok Santoso @hrhtoto ia sempat mengunggah sebuah foto diduga saat menghadiri kegiatan Sunda Empire.

Dalam foto yang diunggah pada 9 Maret 2017 itu, tampak Totok berada di ruangan serba guna dengan mengenakan seragam mirip militer berwarna abu-abu. Di sekitar Totok juga mengenakan seragam yang sama.

Waktu unggahan foto tersebut juga hanya berselang sehari dengan perhelatan aktivitas Sunda Empire, yakni pada 8 Maret 2018 silam.

Dari temuan bukti foto-foto yang berhasil didapatkan itu, diduga ada keterkaitan antara Sunda Empire dengan Kerajaan Agung Sejaga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS