alexametrics

Jejak Totok Raja Keraton Agung Sejagat Terendus ke Kelompok Sunda Empire

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Jejak Totok Raja Keraton Agung Sejagat Terendus ke Kelompok Sunda Empire
Sunda Empire (ist)

Diduga ada keterkaitan antara Kerajaan Agung Sejagat dengan Sunda Empire

Suara.com - Belum lama kasus Kerajaan Agung Sejagat mencuat ke publik, kini muncul Sunda Empire yang diduga berafiliasi dengan Kerajaan Agung Sejagat.

Totok Santoso Hadiningrat yang mengklaim dirinya sebagai raja di Kerajaan Agung Sejagat diduga terlibat dalam Sunda Empire.

Klaim Sunda Empire dan Kerajaan Agung Sejagat juga dinilai hampir sama, yakni sama-sama menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Kerajaan Agung Sejagat mengklaim mereka sebagai penerus Kerajaan Majapahit dan menjadi penguasa dunia.

Baca Juga: Wahyu Dipecat KPU, Ditahan KPK: Tak Selamanya Persahabatan Bagai Kepompong

Kerajaan yang berada di bawah kepemimpinan Totok dan pasangannya Fanni Aminadia sebagai kanjeng ratu menjanjikan kesejahteraan bagi para pengikutnya.

Sementara itu, Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Dari penelusuran Suara.com, Kamis (16/1/2020), salah satu pengikut Sunda Empire pada akun Facebook Renny Khairani Miller membagikan sejumlah foto kegiatan Sunda Empire. Ia tampak mengenakan pakaian seragam layaknya angkatan militer lengkap dengan baret berwarna biru di kepala.

Heboh Sunda Empire, Klaim Pemerintahan Dunia Berakhir Agustus 2020 (Facebook Yuni Rusmini)
Heboh Sunda Empire, Klaim Pemerintahan Dunia Berakhir Agustus 2020 (Facebook Yuni Rusmini)

Tak sendiri, ia bersama ratusan orang tampak mengenakan seragam yang sama dan mengikuti sebuah kegiatan. Pada foto yang diunggah pada 9 Juli 2019 itu terlihat spanduk bertuliskan Sunda Empire - Earth Empire.

Suara.com mencoba menelusuri aktivitas yang dilakukan oleh para pengikut Sunda Empire tersebut. Didapat sebuah akun Instagram bernama @youspesbar juga mengunggah kegiatan yang sama.

Baca Juga: Temui Mahfud MD, Erick Thohir Klaim Kondisi Keuangan PT Asabri Stabil

Dalam sebuah foto yang diunggah pada 27 Maret 2018, tampak ratusan orang berkumpul di sebuah lahan luas dengan mengenakan seragam hitam dan membawa spanduk besar bertuliskan Sunda Empire - Earth Empire.

Komentar