Iran Ingin Ketemu Prabowo, Tawarkan Kerja Sama bidang Pertahanan

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Iran Ingin Ketemu Prabowo, Tawarkan Kerja Sama bidang Pertahanan
Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad seusai bertemu Menkopolhukam RI Mahfud MD, Selasa (21/1/2020). [Suara.com/Muhammad Yasir]

"Jika Indonesia tertarik tentu kami bisa bekerjasama dengan Indonesia," kata Azad.

Suara.com - Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad menunggu jadwal pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto guna membahas kerja sama dalam bidang pertahanan. Azad memastikan Iran siap bekerja sama dengan Indonesia.

Hal itu dikatakan Azad seusai menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Azad mengklaim bahwa Iran memiliki pengalaman baik dalam bidang pertahanan.

"Jika Indonesia tertarik tentu kami bisa bekerjasama dengan Indonesia," kata Azad.

Azad mengaku kekinian pihaknya masih menunggu jadwal pertemuan dengan Prabowo. Dia berharap dalam pertemuan nanti, bisa membicarakan terkait kerja sama tersebut.

"Di bidang pertahanan kami masih menunggu jadwal pertemuan dengan bapak prabowo tentunya," ujarnya.

Sementara itu, Azad menyampaikan pihaknya juga turut membahas sejumlah kerja sama antara Iran dan Indonesia saat bertemu Mahfud. Apalagi, kata dia, Iran dan Indonesia telah memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1950.

"Kami akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dan tentu ingin meningkatkan kerjasama kami dengan Indonesia di berbagai dimensi," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS