Viral Surat Turis Jepang, Sanjung Kinerja Petugas Kebersihan Bandara Soetta

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Viral Surat Turis Jepang, Sanjung Kinerja Petugas Kebersihan Bandara Soetta
Turis Jepang terkesan dengan kinerja petugas Bandara Soetta. (Twitter/@mantriss)

"Kamu seharunya bangga dengan para pekerja karena mereka aset terbaik," kata Noriyuki.

Suara.com - Ramai jadi perbincangan di media sosial, surat dari warga negara Jepang bernama Noriyuki Nakamura. Pria itu terkesan dengan kinerja petugas kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang hingga mengirim surat ke manajer bandara.

Surat Noriyuki viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @mantriss pada Sabtu (19/1/2020). Ia menulis surat dalam dua lembar kertas.

"Untuk manajer. Aku Noriyuki Nakamura. Ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke bandara ini (Soetta). Di sini sangat bersih. Petugas kebersihan bekerja dengan sangat luar biasa," demikian tulis Noriyuki, seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/1).

Turis Jepang itu bercerita melihat seorang petugas perempuan yang sedang membersihkan karpet di longe dengan teliti. Menurutnya, meski hal tersebut telah menjadi rutinitas, namun ia terkesan dengan cara petugas membersihkan tempat sampah.

"Tutup kotak sampah itu terbuat dari baja dan berat. Ia (pertugas kebersihan) membersihkan bagian luar dan dalam. Ia juga memeriksa supaya tidak ada suara aneh atau benda itu."

Noriyuki mengatakan, "Tidak ada seorangpun di Jepang yang bisa melakukan hal itu seperti perempuan tersebut. Aku penasaran, dia telah mendapat pelatihan khusus".

Turis Jepang terkesan dengan kinerja petugas Bandara Soetta. (Twitter/@mantriss)
Turis Jepang terkesan dengan kinerja petugas Bandara Soetta. (Twitter/@mantriss)

Di akhir suratnya, Noriyuki mengatakan Bandara Soetta sangat besar. Di sana bisa ditemukan banyak hal.

Ia lalu menyampaikan pesan kepada manajer bandara yang mestinya bangga dengan dedikasi petugas kebersihan yang maksimal bekerja.

"Aku pikir, para pekerja harus mendapat pesan dari kita 'Selalu tetap bersih dan ramah'. Kamu seharunya bangga dengan para pekerja karena mereka aset terbaik."

Tak ayal surat turis Jepang itupun menuai perhatian warganet. Sejak dibagikan unggahan tersebut telah mendapat 11,2 ribu retweets dan 24,6 ribu likes.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS