Jokowi dan Para Menteri Akan ke Hajatan Prabowo Besok, Rapim Kemhan 2020

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Jokowi dan Para Menteri Akan ke Hajatan Prabowo Besok, Rapim Kemhan 2020
Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi ldham Azis dijadwalkan akan hadir.

Suara.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan mengahdiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2020 pada Kamis (23/1/2020) besok. Selain Jokowi sejumlah menteri dan pimpinan lembaga juga dijadwalkan akan hadir.

Kapuskom Kemhan RI, Brigjen Totok Sugiarto mengatakan Rapim Kemhan Tahun 2020 digelar selama dua hari sejak hari ini hingga Kamis besok dengan mengusung tema 'Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'.

Pada hari kedua besok rencananya Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Rl Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi ldham Azis dijadwalkan akan hadir.

"Presiden RI akan memberikan pengarahan kepada peserta dan undangan Rapim Kemhan Tahun 2020," kata Totok lewat keterangan resmi yang diterima suara.com, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, Totok menyampaikan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga dijadwalkan memberikan pembekalan dalam Rapim Kemhan besok. Mereka, yakni Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Ketua BPK RI Agus Firman Sampurna dan Kepala BIN Budi Gunawan.

"Rapim Kemhan Tahun 2020 akan diakhiri dengan penyerahan Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2020 dan Amanat Anggaran Tahun 2020 oleh Menteri Pertahanan kepada masing-masing Kepala Unit Organisasi yakni Kemhan, Mabes TNI serta Mabes TNI AD, AU dan AL," katanya.

Berkenaan dengan itu, Totok menyampaikan bahwa bersamaan dengan Rapim Kemhan tahun 2020 dilaksanakan pula pameran produk alutsista hasil produksi dari industri dalam negeri. Produk alutsista yang dipamerkan merupakan hasil industri pertahanan dari BUMN dan BUMS yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS