Seorang Turis Hong Kong Diisolasi di RSUD Sorong, Diduga Virus Corona

Bangun Santoso
Seorang Turis Hong Kong Diisolasi di RSUD Sorong, Diduga Virus Corona
Petugas keamanan memakai masker saat berjaga di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele Be Solu Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (26/1). [ANTARA FOTO/Olha Mulalinda]

Turis berinisial YP itu awalnya baru saja menyelam di perairan Raja Ampat, namun kemudian mengalami demam dan panas

Suara.com - Seorang wisatawan atau turis asal Hong Kong berinisial YP yang berkunjung ke Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, diduga terinfeksi virus Corona dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong.

Direktur Rumah Sakit Sele be Solu, dr Mavkren J Kambuaya saat ditemui di Sorong, mengatakan bahwa pasien tersebut awalnya menyelam di Raja Ampat dan sakit demam dan panas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Sorong pada 25 Januari 2020.

Menurut dia, penanganan pasien tersebut adalah memberikan obat penurun panas dan demam, hanya saja panas pasien tersebut sudah berkurang.

Dikatakan, guna mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi virus corona, rumah sakit berkoordinasi dengan pihak karantina kesehatan dan dinas kesehatan guna melakukan pemeriksaan lanjutan.

Ia menjelaskan bahwa guna mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi virus corona maka harus pemeriksaan tenggorokan dan hasilnya dikirim ke Jakarta.

Dia menyampaikan pasien tersebut akan diisolasi 7-14 hari guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena kasus ini masih dugaan terinfeksi virus corona.

Sumber: Antara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS