Oknum Polisi Nekat Curi Baterai BTS di Komplek TNI AU

Iwan Supriyatna | Muhammad Yasir
Oknum Polisi Nekat Curi Baterai BTS di Komplek TNI AU
Ilustrasi pencuri. [Shutterstock]

Oknum polisi berinisial PLG (40) ditangkap saat diduga hendak mencuri baterai tower Base Transceiver (BTS) provider telekomunikasi di Komplek TNI AU.

Suara.com - Oknum polisi berinisial PLG (40) ditangkap saat diduga hendak mencuri baterai tower Base Transceiver (BTS) provider telekomunikasi di Komplek TNI AU Dirgantara 3 Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. PLG diketahui merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolsek Makasar Kompol Edi Supriyanto menuturkan, bahwa PLG diduga hendak mencuri baterai BTS bersama dua temannya yang merupakan warga sipil pada Jumat (14/2/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

"Menurut keterangan warga, para pelaku sudah beberapa hari mondar mandir di sekitar tower BTS," kata Edi kepada wartawan Senin (17/2/2020) malam.

Edi lantas mengungkapkan bahwa sesaat sebelum ditangkap, salah satu warga yang merupakan anggota TNI AU sempat mempertanyakan maksud PGL dan dua temannya itu berada di sekitar tower BTS.

Namun, para pelaku tersebut justru panik dan berupaya melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Namun salah satu pelaku (PGL) yang ternyata anggota Polri saat mau kabur dengan motor dipegang oleh warga dan terjatuh. Setelah terjatuh pelaku sempat lari dan masuk pekarangan rumah tetapi tidak bisa keluar dan langsung ditangkap," katanya.

Menurut Edi, setelah berhasil ditangkap PGL sempat diamankan ke POM TNI AU. Selanjutnya, POM TNI AU pun menyerahkan ke Polsek Makasar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS