Politisi PAN Lamar Anak Bupati, Maharnya Tanah 12,5 Hektare Penuh Nikel

Agung Sandy Lesmana
Politisi PAN Lamar Anak Bupati, Maharnya Tanah 12,5 Hektare Penuh Nikel
Anggota DPR RI Fraksi PAN resmi melamar kekasihnya dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak. (ist/makassar.terkini.id).

Terkait uang Panai, kedua keluarga besar itu menyepakati untuk tidak disebut.

Suara.com - Fachry Pahlevi Konggoasa, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional akhirnya resmi melamar putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iskandar pada Kamis (20/2/2020) kemarin.

Fachry diketahui merupakan anak pertama dari Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa.

Acara lamaran atau Mappetuada digelar di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jalan Sirajuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Dalam resepsi lamaran atau Mampettuada itu keluarga besar perempuan dan laki-laki menyepakati mahar pernikahan, berupa 12,5 hektare tanah yang disebut di dalamnya penuh nikel, 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau.

Baca Juga: PAN Setuju Kepuasan Publik ke Maruf Amin Jeblok: Wajar Saja

Lamaran yang diawali pembacaan ayat suci Alquran itu berlangsung dengan perundingan atau pembicaraan secara adat tradisional antara utusan keluarga calon mempelai laki-laki dengan utusan keluarga calon mempelai perempuan.

Terkait uang Panai, kedua keluarga besar itu menyepakati untuk tidak disebut.

"Mahar yang disepakati, 12,5 hektar tanah, 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau, untuk uang Panai, kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan,” kata Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin seperti diberitakan makassar.terkini.id--jaringan Suara.com.

Acara lamaran kedua calon mempelai tersebut pun berlangsung meriah dan dihadiri keluarga besar calon mempelai perempuan maupun laki-laki.

Hadir dari keluarga perempuan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Istri, Hj Hamsiah Iksan dan keluarga besarnya, Bupati Gowa, Tokoh adat Jeneponto, Sekda Jeneponto, unsur Forkopinda, Kepala OPD, para Camat, Kepala Kelurahan dan Desa, para pejabat Pemkab Jeneponto.

Baca Juga: PAN akan Tegaskan Posisi Politik Saat Rakernas

Putri Bupati Jeneponto resmi dilamar anak Bupati Konawe. (Foto: Ist)
Putri Bupati Jeneponto resmi dilamar anak Bupati Konawe. (Foto: Ist)

Sementara keluarga laki-laki hadir, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama istrinya, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa,Wakil Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Kejari Konawe dan sejumlah pejabat teras Kabupaten Konawe.

Komentar