Banjir Jakarta, Warga Utan Kayu: Petugas PPSU Jangan Cuma Foto-foto

Bangun Santoso
Banjir Jakarta, Warga Utan Kayu: Petugas PPSU Jangan Cuma Foto-foto
Sebagai ilustrasi: Banjir di wilayah Kampung Melayu Besar, Kel. Kebon Baru, Jaksel, Selasa (25/2) (Suara.com/Agung)

Pemukiman warga di daerah Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur terendam banjir dengan ketinggian 70 cm hingga satu meter

Suara.com - Banjir Jakarta juga turut merendam kawasan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020) hari ini. Ketinggian air di pemukiman wilayah tersebut mencapai 70 cm hingga satu meter.

Akibat hujan lebat yang terjadi sejak Senin (24/2) malam, warga pun telah bersiaga sejak Selasa dini hari pukul 02.00 WIB demi mengamankan harta benda mereka.

"Air mulai naik jam 02.00 WIB. Ketinggian air mencapai ketinggian pinggang orang dewasa, saya belum tidur sampai sekarang," ujar Abdul Haris (56) warga sekitar kepada Ayojakarta (jaringan Suara.com).

Menurut dia, banjir kali ini yang terparah. Bahkan, sejumlah harta bendanya di dalam rumah tidak dapat ia selamatkan.

"Ini banjir terparah, saya tinggal di sini sejak tahun 1972. Ini sudah empat kali sejak tahun baru, barang-barang saya habis terendam," katanya.

Ia berharap pemerintah dan petugas terkait bisa bekerja lebih maksimal agar banjir di Jakarta segera teratasi.

"Petugas PPSU juga jangan cuma muter-muter dan foto-foto saja," cetusnya.

Hal senada diutarakan Fauzi (50), warga RT 010/010, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Ia berharap respon cepat pemerintah daerah dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Ya saya berharap ada respon cepat dari pemerintah, kasihan warga, ada yang belum tidur, bahkan ada yang punya bayi. Jadi sementara menumpang di rumah tetangga yang berlantai dua," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS