Bela Anies Soal Banjir DKI, Sandiaga: Tugasnya Berat, Apalagi Kerja Sendiri

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Bela Anies Soal Banjir DKI, Sandiaga: Tugasnya Berat, Apalagi Kerja Sendiri
Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai. (Antara)

"Saya rasa enggak fair karena gubernur sudah memberikan yang terbaik."

Suara.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membela Gubernur Anies Baswedan yang dianggap gagal oleh sejumlah pihak dalam mengatasi banjir di Jakarta. Sandiaga menilai tidak adil jika Anies disalahkan dalam hal banjir di Jakarta.

Sandiaga menilai Anies sudah melakukan penanganan banjir dengan baik.

"Saya rasa enggak fair karena gubernur sudah memberikan yang terbaik," ujar Sandiaga usai acara pelatihan OK OCE di Soto Seger Boyolali HJ Amanah , Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Diketahui, dalam dua bulan terakhir sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir.

Menurut Sandiaga, semua pihak seharusnya memberikan dukungan kepada Gubernur DKI. Khususnya dalam mengatasi banjir.

"Kita justru harus mendukung bahwa pak Anies ini, ya tentunya tugasnya berat, apalagi kerja sendiri," ucap dia.

Karena itu, mantan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu mengingatkan agar DPRD Jakarta mempercepat pemilihan Wagub DKI. Mengingat posisi Wagub DKI sudah lama kosonga tau setelah Sandiaga mundur untuk maju di Pilpres 2019.

"Saya ingin mengingatkan juga para politisi untuk mempercepat pemilihan dari pada wagubnya. Sekarang kan tadinya janjinya kan Februari sudah tertunda lagi Maret. Ini membuktikan bahwa memang harus segera dilakukan (pemilihan)," katanya

DPRD Jakarta diketahui telah memutuskan menggelar voting pemilihan Wagub secara tertutup. Aturan ini termaktub dalam tata tertib (tatib) pemilihan Wagub yang dilebur bersama tatib DPRD DKI.

DPRD Jakarta juga tengah membentuk Panitia Pemilihan (Panlih). Nantinya, Panlih akan bertugas memverifikasi kandidat pengganti Sandiaga Uno yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria yang ditunjuk Gerindra.

Pemilihan lewat voting tertutup ini rencananya akan dilakukan saat rapat paripurna pemilihan. Ditargetkan akhir Februari Anies sudah punya pendamping.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS