Terlantar karena Gagal Umrah, Calon Jemaah Pilih Tiduran di Bandara Soetta

Agung Sandy Lesmana | Mohammad Fadil Djailani
Terlantar karena Gagal Umrah, Calon Jemaah Pilih Tiduran di Bandara Soetta
Calon jemaah tidur-tiduran di Bandara Soetta gegara batal berangkat umrah ke Arab Saudi. (Suara.com/Moh Fadil).

"Harusnya tadi terbang jam 1 cuma enggak jadi batal," katanya.

Suara.com - Para jemaah umrah terlihat terlantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten Kamis (27/2/2020), imbas dari keputusan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang menangguhkan seluruh kunjungan ke negara tersebut.

Akibat peristiwa ini para calon jemaah umroh terlihat terlantar di dalam ruang tunggu bandara Soekarno Hatta, mereka berasal dari agen travel Fistatour.

Dari pantauan Suara.com, para calon jamaah umrah ini terlihat tidur di atas karpet Bandara Soetta, terlihat rata-rata dari mereka merupakan wanita paruh baya yang berasal dari Jawa Tengah.

Salah seorang calon jamaah umrah Nur Wakhidah pun tampak bingung karena terlantar di Bandara, dirinya hendak ingin pulang kerumah nya di Jawa Tengah, tapi pesawat yang ingin digunakan tak ada.

"Ini mau pulang cuma bingung mau pulang pakai apa, pesawat enggak ada ini penuh, dari Halim katanya penuh juga, naik kereta enggak tahu ada apa enggak," kata Nur kepada Suara.com.

Nur mengaku berangkat umrah bersama seorang anaknya, namun tiba-tiba pihak pemerintahan Arab Saudi melarang adanya penerbangan ke negaranya karena virus corona.

"Iya katanya virus corona, jadi enggak bisa pulang, ini kami mau pulang ajah k erumah masing-masih tapi enggak tahu bagaimana pulangnya, kami terlantar di sini," katanya.

Nur menambahkan seharusnya dirinya bersama rombongannya berangkat ke Arab Saudi pukul 1 siang tadi tapi tiba-tiba dibatalkan.

"Harusnya tadi terbang jam 1 cuma enggak jadi batal," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS