Satu Warga Berstatus PDP Covid-19 di Tanjungpinang Meninggal

Chandra Iswinarno
Satu Warga Berstatus PDP Covid-19 di Tanjungpinang Meninggal
Seorang pasien diduga terjangkit virus corona dievakuasi dari Anambas ke Tanjungpinang beberapa waktu lalu. [Batamnews]

Sebelum meninggal, pasien tersebut diketahui menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Suara.com - Seorang warga yang diketahui berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Kepulauan Riau dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020).

Sebelum meninggal, pasien tersebut diketahui menjalani perawatan di ruangan isolasi rumah sakit tersebut. Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyebab kematian pasien tersebut.

"Laporan yang saya terima begitu mas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam saat dihubungi Batamnews.co.id-jaringan Suara.com pada Rabu (25/3/2020).

Rustam juga enggan membeberkan secara detail tentang pasien. Sebelumnya, berdasarkan data yang dirilis tim Gugus Tugas Provinsi Kepulauan Riau disebutkan ada 18 warga berstatus PDP di Tanjungpinang.

Dari jumlah 18 orang PDP, 11 orang saat ini sedang menjalani perawatan dan menunggu hasil pemeriksaan swab tenggorokan di laboratorium. Sedangkan, tujuh orang PDP lainnya sudah selesai dengan hasil enam orang negatif dan satu orang positif.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 73 orang terdiri dari 40 proses pemantauan dan 33 orang lainnya sudah selesai.

Kemudian, ODP yang telah dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan ada 22 orang. Terdiri dari tujuh orang dalam proses dan 15 orang hasilnya negatif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS