#KeepStrongMyPresident Topik Terpopuler, Foto Jokowi Usap Mata Jadi Sorotan

Reza Gunadha | Fita Nofiana
#KeepStrongMyPresident Topik Terpopuler, Foto Jokowi Usap Mata Jadi Sorotan
Foto Jokowi mengusap mata (twitter.com/hashtag/KeepStrongMyPresiden)

"Menangispun ia lakukan dengan sembunyi-sembunyi. Tidak mudah menjadi pemimpin. Ia harus terlihat tegar dalam situasi sehancur apa pun #KeepStrongMyPresident."

Suara.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan keluarga tengah berduka lantaran sang ibu, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020).

Atas berita duka tersebut, warganet di Twitter beramai-ramai membuat tagar #KeepStrongMyPresident untuk menyuntikkan semangat kepada kepala negara tersebut.

Pada tagar itu, banyak warganet yang mengunggah foto Presiden Jokowi yang sedang mengusap matanya. Warganet berasumsi bahwa dalam foto tersebut Presiden Jokowi sedang menangis.

"Menangispun ia lakukan dengan sembunyi-sembunyi. Tidak mudah menjadi pemimpin memang. Ia harus terlihat tegar dalam situasi sehancur apa pun #KeepStrongMyPresident," tulis akun @Kesit.

"Tetap tabah dan kuat, pakdhe. Pangkat dan jabatan sebagai seorang nomor 1 di republik ini tidak tampak sama sekali. Beliau seperti kita dan seperti rakyat biasa lainnya yang juga akan sedih ketika ditinggalkan Ibunda tercinta #KeepStrongMyPresident," tambah akun @yusuf_dumdum.

Foto serupa juga diunggah oleh akun @sukron_ab yang juga menuliskan sebuah cuitan.

"Kami tau kesedihanmu, demi bangsa kau sembunyikan tangismu. Kau sembunyikan rasa kehilangan Orang yang paling kau hormati, kau sayangi #KeepStrongMyPresident" tulis akun @sukron_ab.

Tagar #KeepStrongMyPresident menjadi trending topic di twitter pada Kamis (26/3/2020) dengan 24,3 ribu cuitan.

Ibu dari Presiden Jokowi meninggal di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB karena kanker.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS