Cegah Corona, Polda Metro Jaya Semprotkan Disinfektan ke Kepulauan Seribu

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Cegah Corona, Polda Metro Jaya Semprotkan Disinfektan ke Kepulauan Seribu
Ilustrasi petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Serang. (Suara.com / Yandi Sofyan)

Penyemprotan cairan disinfektan secara masal di lakukan Polri di seluruh Indonesia pada hari ini.

Suara.com - Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan cair disinfektan di seluruh wilayah hukumnya. Beberapa wilayah yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan diantaranya Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus menyampaikan kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini.

"Kami melakukan rencana kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Yusri menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Misalanya, di Jakarta Pusat; mulai dari Underpass Senen hingga Pasar Tanah Abang. Kemudian, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan hingga ke wilayah Kepulauan Seribu.

"Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan," ujar Yusri.

Sebagaimana diketahui, penyemprotan cairan disinfektan secara masal di lakukan Polri di seluruh Indonesia pada hari ini.

Kegiatan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus menindaklanjuti isi Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi virus Corona (Covid-19) tertanggal 27 Maret 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS