Viral di Tebet, Nenek Positif Corona Marah-marah hingga Kehausan Minta Air

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Viral di Tebet, Nenek Positif Corona Marah-marah hingga Kehausan Minta Air
Tangkap layar wanita pasien positif corona di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020). (Istimewa)

Hanya air mineral saja, kan dia haus, mangkanya dikasih sama kami taruh jauh terus dia ambil, ujarnya.

Suara.com - MP, wanita pasien positif corona menjadi viral  karena kabur dari rumahnya dan keluyuran di kawasan Kebon Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp, wanita berusia 54 tahun itu terlihat berteriak-teriak dengan seorang warga yang mengenakan jas hujan serta sarung tangan di pinggir jalan.

Wanita paruh baya tersebut tampak sedang bernegosiasi dengan pria. Tidak terdengar jelas apa yang mereka perbincangkan, namun wanita paruh baya tersebut terdengar ingin menemui suaminya dan minta diantarkan dengan menggunakan sepeda motor.

“Begini Pak RW, suami saya nunggu dua jam enggak ada kabar, saya minta tolong pakai motor antarkan saya, nanti balik ke sini, sebentar saja,” kata wanita paruh baya tersebut.

Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur saat dikonformasi Suara.com, mengatakan, wanita itu dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun tetapi, MP kabur dari RSCM dan memilih isolasi diri di rumahnya.

“Terus tadi siang tuh lari dari rumahnya,” kata Kompol Alam kepada Suara.com saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

MP diketahui ke luar dari rumahnya dan membuat masyarakat sekitar menjadi khawatir. Akibatnya, mulai dari Ketua RW hingga pihak kepolisian pun berusaha untuk membawanya ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Dari video terlihat MP membawa bungkusan plastik. Saat ditanyakan, bungkusan plastik itu berisi air mineral yang diberikan oleh pihaknya karena kondisi cuaca saat itu sedang terik. Ia tidak membenarkan apabila MP sempat berinteraksi dengan orang lain.

“Hanya air mineral saja, kan dia haus, mangkanya dikasih sama kami taruh jauh terus dia ambil,” ujarnya.

Kemudian dalam video juga terlihat MP marah-marah saat bernegosiasi.

Alam menyebutkan kalau dari informasi yang diperoleh perempuan paruh baya tersebut mengalami sedikit gangguan pada kejiwaan.

Setelah sempat bernegosiasi, akhirnya MP pun dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSUD Duren Sawit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Tapi sudah dibawa ke rumah sakit siang tadi diamanin ke RS rujukan,” kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS