Viral Keluyuran di Tebet, Jejak Nenek Positif Corona Kini Di-Lockdown Warga

Agung Sandy Lesmana
Viral Keluyuran di Tebet, Jejak Nenek Positif Corona Kini Di-Lockdown Warga
Penampakan penutupan jalan di kawasan Kebon Baru, Tebet oleh warga karena sempat dilalui pasien corona. (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah).

Tampak jalan di kawasan depan rumah pasien corona yang diduga mengalami gangguan jiwa itu kini ditutup atau diportal oleh warga.

Suara.com - MP, (54) wanita paruh baya sempat menghebohkan warga lantaran keluyuran di Jalan H, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020) kemarin. Pasien positif Corona (COVID-19) itu kabur dengan cara melompat dari lantai dua rumahnya. Bahkan WP sempat kucing-kucingan dengan petugas sebelum diamankan.

Suara.com coba mendatangi langsung lokasi kawasan depan rumah pasien perempuan positif COVID-19 yang kabur pada Rabu sore (1/4/2020).

Tampak jalan di kawasan depan rumah pasien corona yang diduga mengalami gangguan jiwa itu kini ditutup atau diportal oleh warga.

Terlihat penutupan dilakukan dengan hanya keranjang buah kayu. Walaupun masih bisa dilalui orang yang berjalan kaki, tapi hampir tidak ada orang atau warga sekitar masif berlalu lalang di jalan depan rumah pasien positif COVID-19 tersebut.

Begitu pun dengan salah satu tempat ibadah yakni Masjid yang berada tak jauh dari kediaman pasien positif COVID-19. Masjid tersebut tampak sepi dari adanya aktivitas ibadah.

Menurut salah satu penuturan warga sekitar, jalan yang biasa ramai dilalui warga ini mulai dilakukan penutupan usai kaburnya pasien positif tersebut.

"Habis kejadian itu (kemudian ditutup)," kata salah satu warga yang ditemui di pos siskamling tak jauh dari lokasi.

Bahkan menurutnya, jalan tersebut langsung dilakukan steriliasi dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan depan rumah pasien positif COVID-19 yang kabur.

"Kemarin langsung disemprot sama petugas dinas. Steril udah ini," ujarnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dan dibuat takut dengan wanita pasien corona yang berkeliaran di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jaksel. Bahkan, pasien positif corona itu kucing-kucingan dengan aparat yang mencarinya.

Setelah berhasil ditemukan, MP dan suaminya telah dibawa petugas ke RS Duren Sawit. Keduanya, dibawa ke RS Duren Sawit guna menjalani masa isolasi.

Selain itu, jalur yang sempat dilewati oleh wanita tersebut saat kabur pun kekinian telah disemprot dengan cairan disinfektan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Camat Tebet Dyan Airlangga, mengatakan bahwa wanita itu diduga terinfeksi Covid-19 saat tengah berkonsultasi terkait gangguan kejiwaannya di RS Cipto Mangunkusumo, beberapa waktu lalu.

"Jadi informasinya yang bersangkutan ini dia sedang berobat kejiwaan di RS Cipto, dapatnya (terinfeksi Covid-19) kemungkinan disana ya," kata Dyan. (Bagaskara Isdiansyah).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS