Dari Arab, Rizieq Serukan Ormas Ajak Pemprov Bikin Rekening Khusus Corona

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Dari Arab, Rizieq Serukan Ormas Ajak Pemprov Bikin Rekening Khusus Corona
Rizieq Shihab dalam video dalam acara Reuni 212 tahun 2019 (YouTube FRONT TV)

"...Rizieq meminta untuk dibuatkan rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Suara.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab turut menaruh perhatian akan adanya pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Ia menyerukan kepada FPI, GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menggalang dana guna membantu tim medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Juru bicara FPI, Munarman membagikan kabar tersebut melalui sebuah selebaran yang menampilkan wajah Rizieq disertai puluhan dokter yang telah gugur usai menangani pasien Covid-19. Kemudian dalam selebaran itu tertulis seruan Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

"Kami lagi fokus ini," kata Munarman kepada Suara.com, Rabu (8/4/2020).

Seruan itu ditujukan bagi FPI, GNPF Ulama, PA 212 serta organisasi masyarakat Islam lainnya. Tujuannya ialah untuk menggalang dana demi membantu para tim medis.

Dikarenakan DKI Jakarta menjadi episentrum dari pandemi Covid-19 dan telah menelan banyak korban meninggal dunia, maka Rizieq meminta untuk dibuatkan rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pengumpulan dana itu ditujukan bagi memenuhi alat-alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya yang dibutuhkan bagi tenaga medis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS