Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Positif Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Positif Virus Corona
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat menerima bantuan 150 buah Alat Pelindung Diri (APD) dan 5000 pack Masker dari Mabes TNI. (Foto: Adi/Batamnews)

Dia positif virus corona bersama 3 pasien lainnya yang dites PCR. Mereka tercatat sebagai pasien baru.

Suara.com - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul positif virus corona. Hal itu dipastikan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Dia positif virus corona bersama 3 pasien lainnya yang dites PCR. Mereka tercatat sebagai pasien baru.

"Kasus baru di Kepri ada empat orang positif COVID-19, terdiri dari dua di Tanjungpinang dan dua di Batam. Inisial pasien S (Syahrul, red.) dan P," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Senin (13/4/2020).

Ia mengatakan Syahrul dirawat di ruang isolasi di RSUP Kepri. Kondisi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator. Alat itu untuk membantu pasien bernapas.

"Kondisi terakhir Pak Syahrul, relatif stabil," katanya.

Sementara P, pasien positif COVID-19 lainnya, diduga tertular dari Pasien 22. P merupakan anggota keluarga Pasien 22. Pasien 22 itu telah meninggal dunia pada Minggu (13/4/2020).

Pasien 22 tidak memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia maupun ke negara lainnya, melainkan diduga tertular dari Pasien 21, yang terlebih dahulu diisolasi di RSUP Kepri. Pasien 22 dan Pasien 21 itu masih satu keluarga.

Status anggota keluarga dari Syahrul yakni ODP, sedangkan status anggota keluarga Pasien 22 yakni OTG. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS