alexametrics

Putri Gembong Narkoba El Chapo Bagikan Paket Sembako Gratis Selama Corona

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
Putri Gembong Narkoba El Chapo Bagikan Paket Sembako Gratis Selama Corona
Putri bos kartel narkoba El Chapo sumbang paket sembako gratis (Facebook).

Uniknya, ia mengepak bahan makanan dan masker ke dalam kardus bergambar wajah El Chapo.

Suara.com - Putri bos besar kartel narkoba Meksiko El Chapo menyumbangkan paket sembako gratis kepada orang-orang tua yang terdampak wabah corona.

Alejandrina Guzman, putri El Chapo dalam sebuah video yang diunggah di Facebook terlihat sedang mengepak makanan dan perlengkapan kebersihan seperti masker dan hand sanitizer ke dalam kardus.

Ia memasukkan makanan pokok seperti beras, gula, minyak, dan mie instan ke dalam kardus bergambar wajah ayahnya, Joaquin 'El Chapo' Guzman Loera.

Putri bos kartel narkoba El Chapo sumbang paket sembako gratis (Facebook).
Putri bos kartel narkoba El Chapo sumbang paket sembako gratis (Facebook).

Yang lebih unik lagi, tak hanya kardus namun, masker yang ia distribusikan kepada warga lansia miskin di sekitar kota Guadalajara, Meksiko itu juga bergambar wajah El Chapo.

Baca Juga: Warganet Panas Bandingkan Bantuan Sembako dari Jabar dan DKI, Ini Faktanya

Video yang viral di media sosial itu dibagikan langsung oleh unit usaha fashion milik El Chapo yang bernama 'El Chapo 701' lewat akun Facebook-nya El Chapo Guzman Official 701.

"Kami sedang bekerja dan berkontribusi. Sebuah kebahagiaan bagi kami bisa mengunjungi rumah kalian dan memberikan paket Chapo ini kepada kalian," kata Alejandrina yang mengenakan masker hitam berwajah El Chapo.

Meskipun terkenal kejam namun kelompok mafia El Chapo memiliki reputasi yang baik di mata orang-orang miskin Meksiko. Hal ini tak lain karena kebiasaan mereka yang sering membantu orang-orang susah.

Dikutip dari New York Post, merk fashion El Chapo 701 yang saat ini dipegang oleh Alejandrina terinspirasi dari majalah Forbes tahun 2009 yang menobatkan El Chapo sebagai orang terkaya nomor 701 sedunia.

Kartel-kartel narkoba yang tersebar di seantero Meksiko mulai rajin memberikan bantuan semenjak kasus corona di sana terus meningkat. Hingga saat ini Meksiko telah mengonfirmasi 6300 kasus dengan angka kematian 486 orang.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Sembako di Wilayah Jabodetabek

Apa yang dilakukan Alenjandrina dan gengnya diduga adalah upaya untuk mengambil hati penduduk miskin yang tinggal di wilayah yang sering mereka jadikan sebagai target operasi.

Komentar