bbc

Positif Covid-19 Usai Diludahi Pria Tak Dikenal, Pekerja KA Inggris Wafat

Rizki Nurmansyah
Positif Covid-19 Usai Diludahi Pria Tak Dikenal, Pekerja KA Inggris Wafat
Staf di kantor layanan tiket kereta api Inggris, Belly Mujinga meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona Covid-19, April lalu. [Dok. BBC]

Seorang pekerja layanan tiket kereta api di Inggris meninggal dunia karena terjangkit virus corona setelah diludahi oleh seorang pria yang mengaku terpapar Covid-19.

Suara.com - Seorang pekerja layanan tiket kereta api di Inggris meninggal dunia karena terjangkit virus Corona setelah diludahi oleh seorang pria yang mengaku terpapar Covid-19.

Belly Mujinga, 47 tahun, yang memiliki riwayat penyakit pernapasan, tengah bekerja di Stasiun Victoria di London bulan Maret lalu ketika dia diserang, bersama seorang rekan kerja.

Beberapa hari setelah kejadian itu berlangsung, keduanya sakit dan dinyatakan positif Covid-19.

Kepolisian khusus transportasi mengatakan telah melakukan penyelidikan untuk mengusut pria yang meludahi kedua perempuan itu.

Baca Juga: Arab Saudi Berlakukan Full Lockdown Selama Libur Idul Fitri

Mujinga berada di depan Stasiun Victoria pada 22 Maret ketika dia didekati oleh tersangka.

Suaminya, Lusamba Gode Katalay, mengatakan pria itu bertanya kepada istrinya apa yang dia kerjakan dan mengapa dia ada di sana.

"Istri saya mengatakan kepadanya bahwa dia sedang bekerja dan pria itu mengatakan dia terkena virus lalu meludahinya," ujarnya.

Mujinga dirawat di Rumah Sakit Barnet pada 2 April dan memakai ventilator. Tiga hari kemudian dia meninggal, kata Transport Salaried Staffs Association (TSSA).

Juru bicara Perdana Menteri menggambarkan serangan terhadap garda utama ini sebagai sebuah tindakan keji.

Baca Juga: Namanya Muncul Disidang Eks Menpora Imam Nahrawi, Ini Respons Susy Susanti

Katalay mengatakan dia menghubungi istrinya lewat layanan video ketika dia dirawat rumah sakit, namun tidak mendengar kabar darinya lagi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS