Negara-negara Luar Harapkan Bantuan Covid-19 dari Indonesia

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Negara-negara Luar Harapkan Bantuan Covid-19 dari Indonesia
Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Faizasyah juga menuturkan adanya keinginan dari negara-negara yang juga mengharapkan bantuan Covid-19 dari Indonesia.

Suara.com - Kementerian Luar Negeri ikut andil dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terutama untuk memfasilitasi bantuan dari negara-negara luar. Bukan hanya mendapatkan bantuan, Indonesia juga diharapkan bisa menyalurkan bantuan untuk negara-negara sahabat serta pihak lainnya.

Pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan ada 111 mitra internasional yang menjadi bagian dari upaya membantu Indonesia dalam penanganan masalah pandemi Covid-19. Jumlah itu terdiri dari 11 mitra negara, 12 mitra organisasi internasional serta 88 mitra lembaga non pemerintah termasuk sektor swasta.

"Jadi kita terus memberikan atensi memfasilitasi bantuan-bantuan yang diberikan dari negara-negara sahabat ataupun pihak-pihak lain dalam upaya kita mengatasi permasalahan Covid-19," katanya saat menyampaikan keterangannya kepada wartawan secara virtual, Rabu (20/5/2020).

Kemudian, Faizasyah juga menuturkan adanya keinginan dari negara-negara yang juga mengharapkan bantuan Covid-19 dari Indonesia. Meski begitu ia tidak menyebut secara spesifik negara mana saja yang dimaksud.

Hanya saja, dia menuturkan pihaknya akan mempertimbangkan dan mencarikan jalan agar Indonesia bisa memberikan banyak sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

"Mungkin dengan berjalannya waktu ada hal-hal yang juga bisa kita berikan pada negara-negara sahabat yang sangat membutuhkan bantuan dalam penanganan Covid-19," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS