Viral Pemulung Dituduh Mencuri, Digebuki Pakai Sapu Lidi Hingga Bonyok

Rendy Adrikni Sadikin | Ruhaeni Intan
Viral Pemulung Dituduh Mencuri, Digebuki Pakai Sapu Lidi Hingga Bonyok
Pemulung dipukuli warga karena dituduh mencuri (Twitter).

Ia dituduh mencuri karena tiba-tiba lari saat sedang mengorek sampah.

Suara.com - Seorang pemulung di Medan, Sumatra Utara dipukuli seorang warga yang mengira dirinya akan mencuri. Ia dipukul memakai sapu lidi di bagian punggung dan kaki hingga babak belur. 

Padahal, korban semula hanya mengorek-ngorek sampah di depan rumahnya. Namun, tiba-tiba seekor anjing menyalak hingga membuatnya ketakutan dan akhirnya lari.

Karena lari saat sedang mengorek sampah di rumah warga, ia lantas dituduh hendak mencuri oleh si pemilik rumah. Dirinya langsung dihakimi begitu saja meski tak ditemukan barang bukti berupa barang curian. 

"Aku enggak ngambil," kata si pemulung setelah berhasil melarikan diri dari pukulan sapu lidi.

Namun, si pemilik rumah masih terus berusaha memukulinya. Istri si pemilik rumah bahkan sampai menyuruh si pemulung yang masih berusia remaja untuk segera pergi meninggalkan tempat itu. 

"Bang, tolong lah bang. Dek, pergi sana dek, pergi sudah," kata sang istri. 

Namun, perkelahian itu terlanjur mengundang perhatian warga lain. Si pemulung bahkan sempat kena bogem mentah sekali dari seorang warga yang memakai kemeja berwarna biru. 

Pemulung dipukuli warga karena dituduh mencuri (Twitter).
Pemulung dipukuli warga karena dituduh mencuri (Twitter).

Beruntung, sang istri menjelaskan kepada warga kalau si pemulung yang bersangkutan tidak mencuri dan lari karena ketakutan melihat anjing. Ia kemudian dilindungi oleh seorang warga lain yang memakai kaus berwarna putih. 

"Aku dikejar anjing, aku lari karena dikejar anjing,"  jawab si pemulung ketika ditanya oleh warga. 

Seorang kawan pemulung yang sedang tak berada jauh dari sana kemudian mendatanginya. Namun, nasibnya juga tak jauh berbeda, ia juga kena pukul si pemilik rumah yang masih ngotot mengira si pemulung mencuri.   

Untungnya, dua orang warga akhirnya melerai perkelahian itu. Namun, mereka masih tetap memberondong si pemulung dengan berbagai pertanyaan. 

"Bosmu siapa? Heh, bosmu siapa namanya?" kata salah seorang warga yang mengerumuni si pemulung. 

Insiden tersebut sempat tertangkap kamera ponsel dan kemudian tersebar luas di media sosial usai diunggah oleh beberapa akun, salah satunya adalah akun Twitter @black__valley1. Hingga kini ada 147 orang yang memberi likes pada video tersebut dan telah dibagikan 90 kali. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS