Tak Ada PSBB, Demi Lebaran Berjubel di Tanah Abang: Lillahi Ta'ala Aja

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Tak Ada PSBB, Demi Lebaran Berjubel di Tanah Abang: Lillahi Ta'ala Aja
Penampakan warga berburu baju lebaran di Pasar Tanah Abang saat masa PSBB. (Suara.com/Bagaskara).

"Iya sengaja mas. Ini sih saya baru keluar dari rumah sebelum-sebelumnya saya gak pernah keluar dari rumah."

Suara.com - H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, masyarakat berbondong-bondong datang ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk membeli baju lebaran. Padahal selama pandemi Corona ini Pasar Tanah Abang ditutup Pemprov DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi pada Jumat (22/5/2020), tampak masyarakat terus berdatangan ke Pasar Tanah Abang. Banyaknya para pengunjung yang datang pun membuat mereka saling berhimpitan.

Misalnya saja di Blok F Pasar Tanah Abang, mereka tampak memadati setiap lapak kios maupun toko-toko pakaian yang memang buka meski ada larangan terkait dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu pengunjung saat ditanya alasanya datang ke Pasar Tanah Abang, ia mengak memang sengaja datang untuk membeli baju lebaran hingga tak khawatir terpapar virus Corona.

"Iya sengaja mas. Ini sih saya baru keluar dari rumah sebelum-sebelumnya saya gak pernah keluar dari rumah," ujar pengunjung yang tak mau disebutkan namanya itu ketika berbincang dengan Suara.com di lokasi.

Selain itu, ketika disinggung apakah dirinya takut terpapar virus Corona, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara ini mengaku menyerahkan hal itu kepada yang Maha Kuasa.

"Kalau itu lillahi ta'ala aja sih mas, hehe," katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu mengatakan, meski sudah bertambah, personil Satpol PP masih kesulitan menghalau kegiatan belanja.

Pasalnya jumlah pelanggan yang datang terus saja bertambah dan tak sebanding dengan jumlah petugas.

"Petugas ditambah terus, yang belanja juga bertambah lebih banyak," ujar Yassin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Ia mengaku heran dengan makin banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Yassin bahkan menduga para pengunjung yang rela berdesak-desakan di tengah pandemi Covid-19 ini tak takut akan Corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS