Dulu Tenar, Chef Haryo Kini Kehilangan Pekerjaan, Keluarga, dan Kesehatan

Reza Gunadha | Farah Nabilla
Dulu Tenar, Chef Haryo Kini Kehilangan Pekerjaan, Keluarga, dan Kesehatan
Chef Haryo Pramoe. (Tangkapan layar: YouTube/apunk65 #GasJon !!)

"Dua tahun proses pencarian, saya marah, menangis, lalu merenung. Kalau enggak ada agama saya udah gila," kata Chef Haryo.

Suara.com - Masih ingatkah Anda dengan sosok Chef Haryo Pramoe yang kerap muncul di acara memasak televisi beberapa tahun lalu? Sempat menghilang dari dunia entertainment, Chef Haryo kemudian muncul dengan perubahan besar dalam hidupnya.

Setelah bertahun-tahun tak terlihat di dunia pertelevisian, Chef Haryo ternyata muncul dengan kabar kesehatan yang kurang mengenakkan.

Celebrity chef yang dikenal dengan gaya rebel , bertato, dan macho ini dulu sering berseliweran memandu program acara memasak. Salah satu program yang paling dikenal masyarakat adalah program memasak di alam bebas.

Namun, kabar terbaru Chef Haryo terungkap saat dirinya menjadi bintang tamu di kanal YouTube apunnk56 #GasJon!!

Sejak ketenarannya di industri entertaiment, Chef Haryo telah mengalami berbaga fase kehidupan yang beragam.Ia pernah mengalami masa-masa kejayaan yang membuatnya buta akan duniawi.

"Ya itu dunia yang tidak menginjak bumi ya. Siapa sih yang enggak seneng, muda, populer banyak uang. Itu bahaya banget kalau enggak pakai iman," kata Chef Haryo.

Chef Haryo Pramoe sebelum hijrah. (YouTube/apunk65 #GasJon !!)
Chef Haryo Pramoe sebelum hijrah. (YouTube/apunk65 #GasJon !!)

Chef yang pernah menekuni dunia motor ini menjelaskan bahwa setelah semua hal dunia itu diraihnya, Ia mendapati ada fase penurunan kejayaan.

"Itu adalah fase istiraj, itu adalah kenikmatan yang ditinggikan, kekayaan yang dibesarkan, kesehatan yang dimakin sehatkan padahal kita bermaksiat, untuk ditempatkan di tempat yang paling tinggi lalu kita dihempaskan ke tanah," ungkap Chef Haryo.

Ia megisahkan bahwa dirinya kehilangan semua elemen kehidupan yang pernah digenggamnya semasa berada di puncak.

"Kehilangan pekerjaan, keluarga, harta benda dan lain lain. Lalu di situ saya memilih agama sebagai pelarian," kisah Chef Haryo.

Saat itu ia mengaku frustrasi dan marah dengan semua hal yang menimpanya. Namun ia merasa bersyukur masih bisa diberi kesempatan hidup.

"Dua tahun proses pencarian, saya marah, menangis, lalu merenung. Kalau enggak ada agama saya udah gila," kata Chef Haryo lagi.

Usai vakum dari dunia entertainment, Chef Haryo mengalami musibah kesehatan yang membuat fisiknya melemah. Ia mengidap penyakit jantung yang cukup parah sehingga membuat tubuhnya tak lagi bugar seperti sedia kala.

"Jadi kondisi saya itu bukan sekadar penyumbatan jantung tapi kerusakan pada aorta yaitu pembuluh darah besar dari jantung, dalemnya ini terancam pecah," ungkap Chef Haryo

Penyakit inilah yang membuat tubuh Chef Haryo lemah, tersengal-sengal, hingga lambungnya terganggu akibat berbenturan dengan paru-paru.

"Fase down barangkali ya, tapi orang yang diberi penyakit ini adalah fase di mana Allah menghapus dosa-dosa masa lalu," kata Chef Haryo yang kini bangkit dengan hidup berhijrah di jalan Allah.

Kini, Chef Haryo kembali ke publik melalui sosial medianya. Pengalaman hidupnya membuat Chef Haryo bertekad untuk menggencarkan aksi sosial kepada masyarakat kurang mampu.

Dari Redaksi:
Artikel ini tersaji di microsite khusus Ramadan Suara.com, yang selain memuat beragam konten menarik terkait Ramadhan 1441 H, kali ini juga menghadirkan beberapa fitur spesial. Ada fitur Kalkulator Zakat bagi yang butuh menghitung zakatnya, menu Tadarus lengkap dengan tulisan dan suara untuk yang ingin mengaji atau baca Al Quran online, dan tentu ada Jadwal Imsakiyah untuk yang ingin mengetahui waktu Imsak, berbuka, maupun waktu salat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS