Dipastikan Tidak Mudik, Presiden Jokowi akan Berlebaran di Istana Bogor

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Dipastikan Tidak Mudik, Presiden Jokowi akan Berlebaran di Istana Bogor
Presiden Jokowi bersama istrinya, Iriana mengucapkan selama Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Juru Bicara Presiden bidang sosial Angkie Yudistia menyampaikan keputusan itu diambil Jokowi sebagai bentuk komitmen dalam penerapan jaga jarak.

Suara.com - Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan melakukan tradisi mudik ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Sebagai gantinya, Jokowi akan merayakannya di Istana Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara Presiden bidang sosial Angkie Yudistia menyampaikan keputusan itu diambil Jokowi sebagai bentuk komitmen dalam penerapan jaga jarak atau physical distancing serta meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

"Esok, Presiden akan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat," kata Angkie dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Angkie mengungkapkan selama ini Jokowi menjalankan aktivitasnya di Jakarta. Selama ini Jakarta diketahui termasuk ke dalam kategori zona merah Covid-19. Karena itulah Jokowi beserta keluarga dipastikan tetap akan berada di Istana selama perayaan Idulfitri.

"Untuk silaturahmi atau openhouse sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan," ujarnya.

Kemudian meskipun dalam kondisi tengah merayakan hari kemenangan, Jokowi disebut akan tetap memantau perkembangan situasi nasional terutama dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS