Kasihan, 2 Bocah SD di Sumsel Positif Terjangkit Virus Corona

Bangun Santoso
Kasihan, 2 Bocah SD di Sumsel Positif Terjangkit Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona [Unsplash/Glen Carrie]

Dua bocah SD positif corona itu masing-masing adalah anak pegawai bank dan anak dari seorang sopir travel

Suara.com - Dua orang anak-anak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menambah deretan daftar warga di wilayah setempat yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sehingga total keseluruhan menjadi 35 kasus.

"Mereka adalah anak-anak yang masih berstatus pelajar sekolah dasar (SD) yaitu V (6) yang merupakan anak dari pegawai bank daerah yang ibunya sudah positif terpapar COVID-19 lebih dulu," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Sabtu (30/5/2020).

Sedangkan, pasien satunya lagi berinisia S berusia 7 tahun yang merupakan anak sopir travel warga kawasan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat.

"Untuk pasien S sudah dirawat di RS Antonio sekitar pukul 14.00 WIB," katanya.

Sementara untuk pasien V, karena pertimbangan RS DKT merupakan tempat isolasi pasien positif berjenis kelamin laki-laki semua, maka sambil menunggu ketersediaan kamar yang bersangkutan masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Rencananya akan kami isolasi di Hotel Baturaja. Sudah kita rapatkan dan pertimbangkan bersama pak bupati tadi pasien S sementara diisolasi di rumah," katanya.

Menurut Rozali, dua pasien kasus baru dan masih anak-anak tersebut merupakan kontak erat dari pasien corona sebelumnya.

Dia menjelaskan, pasien V memiliki riwayat kontak erat dengan pasien perempuan yang bekerja sebagai pegawai bank daerah. Sedangkan pasien S merupakan anak kembar dari pasien yang bekerja sebagai sopir travel.

"Kalau kontak erat lainnya seperti ibu dan kembaran S hasilnya negatif," ujar Rozali.

Sumber: Antara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS