John Kei The Godfather of Jakarta, Disebut Yunarto Mirip Tokoh Ini

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
John Kei The Godfather of Jakarta, Disebut Yunarto Mirip Tokoh Ini
[Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]

"Ini John Kei bikin kasus lagi padahal dah banyak kasih kesaksian dengan para pendeta kalau dia tobat," kata Yunarto.

Suara.com - John Kei kembali diringkus pihak kepolisian setelah diduga terlibat dalam aksi penembakan di Green Lake City, Tangerang dan penganiayaan di Cengkareng, Jawa Barat. Kabar inipun menyita perhatian Yunarto Wijaya.

Bos Lembaga Survei Charta Politika itu menyoroti jejak spiritualisme John Kei yang disebut-sebut sempat menyatakan pertaubatan sebelum akhirnya kembali diamankan.

Menurut Yunarto, kejadian tersebut serupa dengan kasus mendiang Ki Gendeng Pamungkas.

Pasalnya suatu ketika, kata Yunarto, banyak kesaksian termasuk dari para pendeta yang meyakini Ki Gendeng Pamungkasi telah memeluk agama Nasrani.

Namun tak lama, pria itu kembali menekuni dunia perdukunan.

Maka dari itu, melalui akun Twitter pribadinya, Yunarto memberikan pandangan setelah mengklaim adanya kemiripan di balik sikap John Kei dan almarhum Ki Gendeng Pamungkas.

"Ini John Kei bikin kasus lagi padahal dah banyak kasih kesaksian dengan para pendeta kalau dia tobat... Mirip dulu alm ki gendeng pamungkas banyak yang percaya pindah kristen & bikin video kesaksian, padahal masih jadi dukun.. Woi para pendeta ati-ati dikit dong kalo jualan kesaksian...," cuit Yunarto seperti dikutip Suara.com, Senin (22/6/2020).

Seketika pendapat Yunarto itu menuai perhatian warganet. Sejak dibagikan telah mendapat 367 retweets dan 1,4 ribu likes.

Bak terpecah menjadi dua kubu, sebagian warganet mendukung klaim Yunarto yang memberikan pesan kepada pemuka agama untuk tidak mudah memberikan kesaksian atas pertaubatan seseorang.  Tapi, sebagian lainnya justru menilai pendapat tersebut relah telah menyudutkan para pendeta. 

Yunarto Wijaya tanggapi penangkapan John Kei. (Twitter/@yunartowijaya)
Yunarto Wijaya tanggapi penangkapan John Kei. (Twitter/@yunartowijaya)

Untuk diketahui, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap 25 orang kelompok bersenjata pimpinan John Kei yang melakukan penyerangan di Tangerang dan Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS